spot_img
Senin 30 Januari 2023
spot_img
More

    Perbaikan Kantor Bappelitbang, Pemkot Bandung Siapkan Rp15 M

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menganggarkan Rp15 milyar untuk perbaikan kantor Bappelitbang yang terbakar beberapa waktu lalu. Kendati sudah dianggarkan, waktu perbaikannya belum bisa dipastikan.

    “Kalau tidak salah Rp15 milyar untuk perbaikan,” kata Wali Kota Bandung Yana Mulyana di Bandung, Senin (2/1/2023). Dia berharap perbaikan itu bisa segera dilakukan agar pelayanan bisa kembali normal. Meski sejauh ini pelayanan Bappelitbang relatif tidak terganggu.

    BACA JUGA: Balai Kota Kebakaran, Kantor Bappelitbang Pindah ke Tamansari

    “Kalau lebih cepat lebih baik. Pelayanan nggak terganggu karena lebih ke internal, dia kan perencanaan,” kata dia.

    Kaitan dengan dokumen, Yana memastikan bahwa dokumen-dokumen milik Bappelitbang berhasil diamankan saat kebakaran terjadi. Data-data tersebut kini berada di komputer kantor maupun masing-masing pegawai.

    Untuk diketahui, kantor Bappelitbang Kota Bandung terbakar pada bulan November 2022. Setelah dua jam petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api.

    Kebakaran diduga berasal dari percikan api pengelasan yang dilakukan di kantor Bappelitbang. Salah seorang pekerja yang diketahui sebagai mandor turut diamankan oleh aparat kepolisian pascakebakaran.

    BACA JUGA: Renovasi Gedung Bappelitbang Tunggu Hasil Puslabfor Polri

    Polisi memasang garis polisi (police line) di seluruh area kantor. Pusat laboratorium dan forensik (Puslabfor) Mabes Polri mendatangi lokasi kebakaran dan melakukan olah tempat kejadian perkara.

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img