spot_img
Kamis 18 April 2024
spot_img
More

    Renovasi Gedung Bappelitbang Tunggu Hasil Puslabfor Polri

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, bahwa renovasi Gedung Bappelitbang masih dalam tahap proses. Sebab, pihaknya masih menunggu hasil Puslabfor Polri.

    “Tunggu hasil Puslabfor, karena masih di police line. Nanti dari Dinas Cipta Bintar melakukan pengecekan kelaikan konstruksi yang ada. Baru bisa dihitung pembangunan kembali,” kata Yana Mulyana saat ditemui di Jalan Sukabumi kota Bandung Jabar Rabu (9/11/2022). 

    Menurutnya, sebagian berkas yang ada di Gedung Bappelitbang Balai Kota Bandung habis terbakar. Yana berharap, semua berkas dapat terbackup di media penyimpanan berbasis online.

    BACA JUGA: Balai Kota Kebakaran, Kantor Bappelitbang Pindah ke Tamansari

    “Berkas semua pasti terbakar. Tetapi mudah-mudahan lakukan back up di cloud (media penyimpanan berbasis online), atau laptop masing-masing. Sehingga semua berkas tidak akan hilang, dan masih dapat diakses untuk berbagai kepentingan,” ucapnya.

    Terlepas dari insiden kebakaran hebat yang menghanguskan seluruh ruangan Gedung Bappelitbang lantai dua tersebut, Yana memastikan bahwa sistem early warning telah berjalan dengan semestinya.

    “Sebetulnya teman-teman Diskar PB sering melakukan pemeriksaan early warning kebakaran. Tetapi kemarin, kebakaran terjadi di atas, dan plafon jatuh. Alatnya ikut jatuh. Kalau kebakaran terjadi dari bawah, sprinkler pasti berjalan,” katanya.

    Diketahui, kebakaran hebat melanda Gedung Bappelitbang pada Senin 7 November 2022. Api menghanguskan seluruh lantai dua Gedung Bappelitbang yang berada di area Balai Kota Bandung.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img