spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Balai Kota Kebakaran, Kantor Bappelitbang Pindah ke Tamansari

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung memastikan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran Gedung Bappelitbang, Senin (7/11/2022).

    “Tidak ada korban jiwa. Hanya dokumen yang ikut terbakar. Karena dari awal upaya pemadaman sudah dilakukan dengan alat pemadam api ringan (Apar),” kata Kadiskominfo Yayan A Brilyana di Balai Kota Bandung Jalan Wastukencana Jabar Senin (7/11/2022).

    Yayan menyebut, kantor Bappelitbang Kota Bandung sementara akan tempatkan di kawasan Tamansari. Hal itu agar tidak mengganggu pekerjaan yang saat ini tengah berjalan.

    BACA JUGA: Polisi Dalami Penyebab Kebakaran Balai Kota Bandung

    “Semua berkas yang terselamatkan, dan aktivitas sementara Bappelitbang dipindah ke Tamansari. Disana kita punya bangunan eks rumah ketua dewan. Gedung terbakar ini, kita bangun kembali,” ucapnya.

    Menurutnya, banyak dokumen dan barang yang terbakar. Utamanya barang-barang berat. Namun untuk dokumen, masih terselamatkan karena adanya dukungan melalui digital.

    “Kita akan lakukan pengecekan instalasi listrik secara berkala untuk mengantisipasi kejadian serupa. Lalu Apar kita pastikan ada dan dapat difungsikan. Kita berupaya agar peristiwa ini tidak terulang,” ujarnya.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img