spot_img
Rabu 24 April 2024
spot_img
More

    Pengendara Motor Tergelincir di Jalan Raya Ciamis – Kawali Akibat Tumpahan Oli Bekas

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Puluhan sepeda motor tergelincir di jalan raya Ciamis-Kawali Kecamatan Baregbeg Kabupaten Ciamis Jawa Barat akibat tumpahan oli bekas dari mobil pick up. Kamis (15/12/2022). 

    Menurut Dede warga setempat, kejadian tersebut bermula ketika drum oli bekas yang di angkut mobil pick up terjatuh saat melintas, di ruas jalan tersebut. Kemudian sopir mobil pick up pengangkut oli bekas tersebut tidak menyadari adanya drum yang terjatuh.

    “Tadi saya lihat ada drum oli bekas jatuh dari atas mobil namun pengemudinya melaju terus,” katanya. Kamis (15/12/2022)

    Dede menuturkan, saat drum oli bekas tersebut jatuh oli yang tumpah langsung berceceran di jalan aspal yang berhotmix tersebut.

    BACA JUGA: Kawanan Monyet di Kawali Ciamis Bikin Resah Warga

    “Akibat oli berceceran di jalan aspal berhotmix pengemudi sepeda motor yang kurang hati hati langsung berjatuhan,” ucapnya.

    Dede mengatakan, melihat banyak pengendara sepeda motor yang berjatuhan akibat menggilas tumpahan oli bekas di jalan maka Dirinya langsung mengejar mobil pengangkut oli bekas tersebut.

    “Di wilayah Maleber mobil itu berhasil dikejar dan diberi tahu bahwa muatannya ada yang terjatuh,” jelasnya.

    Dede melanjutkan, beberapa waktu setelah terjadinya tumpahan oli bekas yang membuat puluhan pengendara sepeda motor terjatuh datang mobil Damkar untuk membersihkan tumpahan oli tersebut menggunakan deterjen namun saat sedang melaksanakan pembersihan tiba-tiba mobil Damkar itu mundur secara tiba-tiba beruntung saat mobil damkar mundur tidak terjadi insiden yang memakan korban jiwa.

    “Karena saat melakukan pembersihan itu di lokasi jalan menurun tiba-tiba mobil Damkar itu nyelonong mundur dan Alhamdulillah supirnya bisa mengendalikan mobil itu dan berhenti setelah menabrak pohon di pinggir jalan,” kata dia. 

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img