spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Fitur Baru Instagram Notes, Berikut Cara Menggunakannya

    FOKUSJabar.id: Instagram Notes, meta yang menaungi beberapa aplikasi populer di dunia seringkali melakukan inovasi di setiap pembaruannya.

    Tak terkecuali Instagram Meta menambahkan fitur terbarunya membuat tampilan semakin kece sesuai dengan keinginan kaula muda. 

    Fitur baru tersebut bernama Instagram Notes yang rilis pada hari Selasa (13/12/2022). Fitur tersebut berfungsi untuk membagikan kata-kata yang ada di isi kepala melalui sebuah teks dan emote

    Saat membuat IN tersebut pengguna bebas memposting apa saja asalkan tidak melebihi 60 karakter kata. 

    Baca Juga: Mengenal Yandex Browser dan Fiturnya, Terbaru 2022!

    Melansir dari situs resmi Meta, dalam masa pengujian fitur tersebut para pengembang sangat memahami bahwa pengguna Instagram menyukai cara sederhana. Untuk menyalurkan pikiran yang ada di isi kepala pengguna untuk kemudian memulai sebuah percakapan. 

    “Fitur Instagram Notes akan memberikan sebuah pengalaman baru untuk pengguna. Dengan menyalurkan isi pikiran secara santai dan spontan untuk terhubung satu sama lain,” tulis meta. 

    Instagram Notes
    Instagram Notes

    Pengguna Instagram bisa memakai fitur tersebut jika sudah melakukan pembaruan. Cara melakukan pembaruan sangat mudah, pergi ke PlayStore atau AppStore kemudian cari aplikasi Instagram lalu klik update. 

    Jika sudah di update fitur IN akan tampil pada bagian atas sebelah kanan di menu Direct Message (DM) atau kotak masuk Instagram. 

    Cara menggunakan fitur Instagram Notes:

    • Buka aplikasi Instagram lalu pilih menu DM atau kotak masuk Instagram. 
    • klik gambar catatan di sebelah kanan layar lalu akan tampil ikon foto profil kita di sebelah kirikiri berikut dengan para follower. 
    • Ketik isi pikiran kita ingat ya maksimal kata nya hanya 60 karakter kemudian kita bisa membagikannya baik kepada follower maupun close friends. 

    Baca Juga: Elon Musk Bakal Blokir Akun Tukang Doxing Lokasi ‘Realtim

    Bagaimana jika kita hendak mengomentari IN dari teman? Balasan itu akan muncul pada DM Instagram pengguna. 

    Berikut caranya: 

    • pengguna buka Instagram, lalu pilih bagian kotak masuk atau DM. 
    • akan terlihat follower kita yang sudah menggunakan aplikasi Instagram Notes. Dengan tanda lingkaran pada bagian foto profil, klik foto profil itu untuk mengomentari IN orang lain. 
    • komentar yang kita kirim kemudian akan muncul di bagian DM. 

    Nah, seperti itulah fitur Instagram Notes dan cara menggunakannya. Segera cek Instagram kalian dan update untuk menikmati fitur tersebut.

    (Fauza/Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img