spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Puskesmas di Ciamis Akan Menambah Sumber PAD?

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Pendapatan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) dari seluruh Puskesmas dan Rumah Sakit milik pemerintah di Kabupaten Ciamis, belum bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

    Sekda Kabupaten Ciamis, Tatang mengatakan, saat ini pendapatan dari semua BLUD yang ada di Kabupaten Ciamis masih digunakan oleh BLUD itu sendiri.

    “Insyaallah setelah ada aturan baru yang saat ini sedang dikaji kedepan pendapatan dari Puskesmas dan Rumah Sakit bisa menambah PAD,” katanya.

    Tatang menuturkan, dengan aturan baru tersebut pihaknya akan sesuaikan, dan berharap pendapatan dari Puskesmas dan Rumah Sakit bisa menambah PAD.

    “Kita saat ini baru menyusun kreteria Puskesmas dan Rumah Sakit yang nantinya secara signifikan akan menghasilkan PAD,” ucapnya.

    Tatang mengatakan, Puskesmas dan Rumah Sakit yang signifikan itu yakni yang ada di wilayah perkotaan dengan jumlah penduduk banyak.

    “Tentunya Puskesmas yang ada diperkotaan lah yang berpendapatan signifikan untuk bisa menghasilkan sumber PAD,” ungkapnya.

    (Husen Maharaja/Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img