spot_img
Senin 30 Januari 2023
spot_img
More

    Rizka Nur Maulida, Siswa SMPN 8 Ciamis Raih Juara Nasional Pencak Silat

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Rizka Nur Maulida, siswa Kelas VII C, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 8 Ciamis, Jawa Barat, berhasil meraih medali Emas. 

    Raihan medali emas ini di Kejurnas Pencak Silat Pusaka Nagara Open 3 antar pelajar yang digelar di Kabupaten Garut, (26/11/2022) lalu.

    Menurut Kepala SMPN 8 Ciamis, Iros Rosita, keberhasilan Rizka Nur Maulida meraih medali Emas tersebut berkat kerja kerasnya serta bimbingan pelatih dan pembinaan dari pihak sekolah.

    Baca Juga: Prawira Harum Bandung Kenalkan Pemain Baru untuk IBL 2023/2024

    “Alhamdulillah siswa kami telah berhasil menjadi juara pada ajang Nasional Pencak Silat,” katanya. Selasa (29/11/ 2022).

    Rizka Nur Maulida siswa SMPN-8 Ciamis yang meraih medali Emas Kejurnas Pencak Silat antar pelajar (Fokus Jabar/Husen Maharaja)
    Rizka Nur Maulida siswa SMPN-8 Ciamis yang meraih medali Emas Kejurnas Pencak Silat antar pelajar (Fokus Jabar/Husen Maharaja)

    Iros mengatakan, sejak masuk sekolah selepas lulus sekolah dasar (SD). Rizka Nur Maulida mengikuti kegiatan ekstrakurikuler Pencak Silat SMPN 8 Ciamis dengan pelatih yang berlisensi.

    “Berkat latihan intens bimbingan Pak Kurniawan sebagai pelatihnya siswa kami berhasil juara,” ucapnya.

    Rizka Nur Maulida mengaku sangat senang raihan medali Emas dalam Kejurnas Silat antar pelajar tersebut. Karena latihan kerasnya yang selama ini membuahkan hasil.

    Baca Juga: 5 Teknologi Canggih di Piala Dunia 2022 Qatar

    “Terimakasih kepada semuanya pelatih, ibu kepala sekolah yang telah mendukung sehingga bisa meraih prestasi ini,” ucap Rizka.

    Sementara itu raihan prestasi SMPN 8 Ciamis selain dari Pencak silat juga dalam bidang Pramuka. Bidang Pramuka meraih juara 1 putri Lomba Tangkas (LT)-2 di Lapangan Zipur tingkat Penggalang.

    “Alhamdulillah semua prestasi yang membanggakan ini berkat kerjasama semua pihak mulai dari orang tua para guru dan warga sekolah,” ungkapnya. 

    (Husen Maharaja/Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img