spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Prawira Harum Bandung Kenalkan Pemain Baru untuk IBL 2023/2024

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Tim Prawira Harum Bandung, mendatangkan pemain baru untuk persiapan menghadapi kompetisi Indonesia Basketball League (IBL) musim 2023/2024 mendatang.

    Prawira Harum Bandung merekrut pemain yang sarat pengalaman dan telah sepakat menjalin kontrak jangka panjang. Pemain tersebut yakni Indra Muhammad.

    Musim lalu, Indra Muhammad membela klub Bima Perkasa Yogyakarta dan akan mendapatkan kontrak selama 2 (dua) tahun dan opsi perpanjangan.

    Baca Juga: Hadapi IBL 2023, Prawira Bandung Datangkan Pemain Baru

    Pemain yang pernah menjadi pemenang IBL All Star 2022/2023 pada kompetisi Three Point Contest tersebut sempat mendapatkan kesempatan untuk menjalani pelatihan dengan tim nasional jelang kualifikasi Window II Piala Dunia FIBA 2023. Namun ia tidak terpilih untuk berangkat ke Arab Saudi.

    Meskipun tak terpilih, bukan berarti penampilannya tidak maksimal dalam kompetisi. Pada dua musim terakhir ia bermain, Indra tampil bagus di tim Bima Perkasa Yogyakarta.

    Pada musim 2021 yang lalu, Indra telah berhasil mencatatkan statistik 12,7 ppg, 5,6 rpg, 2,9 apg, dan 2,2 spg dalam 19 pertandingan. Sementara di musim 2022, Indra telah berhasil mencatatkan statistik 8,3 ppg, 3,0 rpg, 1,3 apg, dan 1,2 spg.

    Pemain kelahiran 23 Desember 1994 tersebut datang ke Bandung untuk bertukar tempat dengan Andre Adrianno yang berpindah ke Yogyakarta. Musim depan, Andre akan membela Bima Perkasa Yogyakarta setelah berpisah dengan Prawira Harum Bandung.

    Menurut Direktur Prawira Harum Bandung, Teddy Tjahjono, perekrutan maupun pelepasan pemain, merupakan kebijakan dari pelatih David Singleton. Pasalnya, dia pasti ingin membuat timnya tampil maksimal pada IBL yang rencananya akan bergulir pada bulan Januari 2023 mendatang.

    Baca Juga: Tekuk Dewa United, Prawira Bandung Melaju ke Semifinal IBL 2022

    “Tentunya Indra Muhammad memiliki potensi dan kami telah sepakat untuk kontrak selama 2 (dua) tahun dengan opsi perpanjangan,” kata Teddy dalam rilis yang diterima FOKUSJabar, Senin (28/11/2022).

    “Saya pribadi, tim dan juga manajemen mengucapkan terima kasih kepada Andre Adrianno atas dedikasi dan kebersamaannnya selama ini,” ucap Teddy menambahkan.

    Teddy mengatakan, Prawira Harum Bandung masih berpeluang untuk mendatangkan kembali pemain untuk menghadapi IBL musim 2023/2024 mendatang.

    “Tunggu saja dan pantau terus akun sosial media Prawira Harum Bandung,” ungkapnya.

    (Arif/Erwin Kusumah)

    Berita Terbaru

    spot_img