spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Tekuk Dewa United, Prawira Bandung Melaju ke Semifinal IBL 2022

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Prawira Bandung memastikan diri melaju ke babak semifinal Indonesia Basketball League (IBL) 2022 usai mengalahkan Dewa United Surabaya di GOR C-Tra Arena, Kota Bandung, Selasa (16/8/2022).

    Pada laga ketiga babak Playoff IBL 2022, Prawira Bandung unggul tipis 69-65 atas Dewa United. Sebelumnya, di laga pertama, Prawira Bandung pun unggul 78-74 dan kalah pada game kedua 89-84.

    Pelatih Prawira Bandung, David Singleton mengaku bersyukur atas kemenangan yang diraih timnya atas Dewa United. Kemenangan tersebut memastikan langkah timnnya ke babak semifinal IBL 2022.

    Pada kesempatan tersebut, Singleton menyampaikan permohonan maaf kepada pihak Dewa United. Alasannya, selebrasi kemenangan usai pertandingan yang dianggap terlalu berlebihan.

    “Pertama saya minta maaf pada Dewa United atas perlakuan suporter, atas selebrasi yang kita lakukan. Khususnya selebrasi yang saya lakukan. Itu tentu tidak profesional dan tidak dewasa, saya minta maaf pada mereka,” kata David Singleton usai laga, Selasa (16/8/2022) malam.

    BACA JUGA: Prawira Bandung Ditaklukan Dewa United Surabaya 

    Pertandingan babak Playoff IBL 2022, diakui Singleton, berlangsung ketat dan menarik. Dia menilai, Dewa United merupakan salah satu tim berkualitas.

    “Saya menghormati pelatih dan para pemain. Ini game yang sulit, pengalaman yang besar bagi kami. Menghadapi lawan seperti Dewa (United), membuat ini jadi game yang sulit. Sekali lagi, saya minta maaf,” dia menuturkan.

    David Singleton menuturkan kunci keberhasilan timnya meraih kemenangan pada babak Playoff IBL 2022 dan melangkah ke babak selanjutnya.

    “Soal game, mereka punya pertahanan yang bagus. Kita ikuti ritme lawan dan kita ikuti apa yang Dewa (United) lakukan. Kita tetap percaya dan berjuang, kita percaya pada diri sendiri,” dia menjelaskan.

    BACA JUGA: Babak Play Off IBL 2022 Cetak Sejarah Di Kota Bandung

    “Permainan bagus dari Yudha dan Kenneth. Banyak pemain yang bantu kita dengan organisasi mereka. Pemain bisa berjuang dan menang,” kata dia.

    (Arif/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img