spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Babak Play Off IBL 2022 Cetak Sejarah Di Kota Bandung

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: IBL memasuki babak penting yaitu Play off dan grand final yang digelar di C’tra Arena Bandung 13-30 Agustus mendatang. 

    Play off IBL 2022 kali ini bersaing delapan tim terbaik dipastikan akan mencetak sejarah.

    Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah mengatakan, babak play off merupakan tahapan paling penting dalam IBL.

    “Play off tahun ini berbeda dengan musim lalu. Dengan delapan tim bermain di babak play off, semua tim akan menciptakan sejarah,” kata dia, dalam pers conference play off IBL di Kota Bandung, Selasa (9/8/2022). 

    BACA JUGA: Prawira Bandung Optimis Tatap Playoff IBL 2022

    Junas mengatakan, IBL secara resmi mengumumkan kerjasama eksklusif dengan instagram, Instagram menjadikan dirinya sebagai eksklusif partner konten video pendek untuk IBL.

    “Kami melihat antusiasme pecinta olahraga bola basket di Indonesia semakin besar, Instagram merasakan banyak potensi yang bisa dimaksimalkan bersama dengan IBL untuk meningkatkan konten olahraga di platform kami dengan gaya anak muda pastinya,” kata Manager Kemitraan Konten Media & Olahraga, Meta di Indonesia Dolly Lesmana.

    Musim lalu play off harus berlangsung dengan sistem gelembung di Britama Arena Kelapa Gading Jakarta Utara karena harus berlangsung dalam masa pandemic Covid-19. 

    Kali ini, C’Tra Arena boleh dipadati penonton pecinta bola basket Indonesia tentu dengan protokol kesehatan ketat yang harus dijalankan. 

    “Tahun ini dengan peserta terbanyak, 16 tim pada babak reguler, peserta play off pun menjadi yang terbanyak dengan delapan tim langsung bertanding dengan sistem best off three games,” kata Junas.

    Juara bertahan Satria Muda Pertamina yang pada babak reguler berada pada peringkat kedua akan membuka play off, Sabtu, 13 Agustus pukul  12 melawan peringkat ketujuh, Amartha Hangtuah Jakarta. 

    Pimpinan klasemen reguler, Pelita Jaya Bakrie selanjutnya akan ditantang pendatang baru RANS PIK Basketball. Klub pujaan Kota Kembang, Prawira Bandung akan bertarung menghadapi Dewa United Surabaya dan kemudian NSH Mountain Gold Timika bakal bersaing dengan West Bandits Combiphar Solo.

    (Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img