spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Hadapi IBL 2023, Prawira Bandung Datangkan Pemain Baru

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Direktur Utama Prawira Bandung, Teddy Tjahjono, menuturkan timnya saat ini sedang fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi Indonesia Basketball League (IBL) 2023.

    Beberapa persiapan yang dilakukan oleh Prawira Bandung, diantaranya dengan mendatangkan pemain anyar. Seperti yang yang diperkenalkan secara resmi melalui akun Instagram Prawira Bandung @prawirabandung.

    Ada pemain anyar yang diperkenalkan menjadi bagian dari Prawira Bandung yakni, Yosua, Yusuf Ammar Firdaus (rookie player), Brandone Francis dan Anthony January (pemain asing). 

    BACA JUGA: Tekuk Dewa United, Prawira Bandung Melaju ke Semifinal IBL 2022

    Yosua didatangkan dari Bali United. Pemain kelahiran 23 November 1991 tersebut diharapkan bisa menambah kekuatan Prawira musim ini. Begitu juga dengan Yusuf, sebagai pemain berusia 19 tahun tersebut bisa memberikan kontribusi membawa prestasi musim ini.

    Tentunya, selain kedua pemain lokal itu, ada tambahan dua asing. Juga hadirnya Bashir Ali Ismail (strength and conditioning coach) bisa membuat Prawira lebih baik.

    Teddy menuturkan, perubahan komposisi pemain di tim Prawira Bandung tak lepas dari evaluasi usai mengarungi IBL 2022.

    “Jadi proses perubahan rooster dilakukan berdasarkan hasil evaluasi tim musim lalu, ada beberapa pemain yang diproyeksikan masuk dan tidak diperpanjang (Dhifta Pratama dan Galank Gunawan),” ungkap Teddy.

    “Kami sudah dapat dua pemain asing, saat ini sedang proses tanda tangan kontrak. Diharapkan semua bisa segera bergabung,” ucap Teddy.

    BACA JUGA: Babak Play Off IBL 2022 Cetak Sejarah Di Kota Bandung

    Selain itu, Prawira Bandung kemungkinan bakal kembali mendatangkan pemain baru, pasalnya saat ini ada beberapa pemain yang masih dipantau oleh tim pelatih Prawira.

    “Ada beberapa pemain lain, yang diumumkan baru Jojo (Yosua) dan rooke. Masih melakukan negosiasi dan pemantauan dari tim pelatih,” jelasnya.

    (Arif)

    Berita Terbaru

    spot_img