spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Wasekjen Demokrat Bantu Korban Gempa Cianjur

    CIANJUR,FOKUSJabar.id: Gempa magnitudo 5,6 yang menggoyang Kabupaten Cianjur Jawa Barat (Jabar), Senin (21/11/2022) lalu membuat keprihatinan banyak orang. Tak terkecuali Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat (PD), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

    Gempa Bumi tersebut mengakibatkan kerusakan yang sangat parah dan ratusan orang meninggal dunia.

    ahy fokusjabar.id
    Agust Jovan Latuconsina di lokasi gempa Cianjur

    BACA JUGA: Wasekjen Demokrat: Jangan Biarkan Reog Ponorogo di Klaim Bangsa Lain

    Dengan tegas dan cepat, AHY menginstruksikan para kader Partai Demokrat di Jawa Barat untuk turun langsung membantu para korban terdampak gempa bumi.

    AHY juga menginstruksikan kader di luar Provinsi Jawa Barat untuk membantu para korban (makanan, pakaian layak pakai dan obat-obatan).

    “Saya minta jajaran pengurus PD di Jabar, khususnya Cianjur untuk segera turun memberikan bantuan. Tetap utamakan keselamatan,” kata AHY.

    Instruksi AHY langsung dijalankan para kader PD. Termasuk politisi muda, Agust Jovan Latuconsina yang menjabat Wasekjen Partai Demokrat.

    Jovan didampingi Tim Badan Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (BPPM) DPP PD (dr. Gobind Dialdas) dan tim DPC PD Kabupaten Cianjur menengok sejumlah posko darurat bencana.

    Pada kesempatan itu, rombongan Agust Jovan Latuconsina memberikan bantuan bahan makanan untuk dapur umum, obat-obatan, sarung dan pakaian layak pakai.

    BACA JUGA: Dianggap Ide Gila, Demokrat Minta Presiden Hentikan Wacana Penundaan Pemilu

    Menurut Jovan, DPP Partai Demokrat bakal mendirikan posko pengobatan gratis.

    “Sesuai arahan Ketum AHY, kita diminta bersama-sama turun untuk membantu saudara kita yang mendapatkan musibah di Cianjur,” kata Jovan yang digadang-gadang akan maju di Pileg dari Dapil Jabar III (Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur).

    “Ini merupakan salah satu program kerja Demokrat di bawah kepemimpinan Mas AHY agar tanggap dan responsif terhadap kondisi yang dialami masyarakat. Kapan dan di mana pun Kami selalu berkomitmen untuk selalu hadir bersama rakyat,” pungkas Jovan.

    (Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img