spot_img
Senin 28 November 2022
spot_img
More

    Video Viral Warga Cegat Relawan Cianjur, ini Kata Kades

    CIANJUR, FOKUSJabar.id: Sebuah video viral bermunculan di media sosial, warga mencegat relawan Cianjur yang hendak mengangkut logistik menuju lokasi terdampak bencana.  

    Warga yang mencegat relawan tersebut diduga korban gempa di kawasan Kecamatan Cilaku dan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

    Kejadian tersebut terjadi di Kampung Panumbangan Desa Padaluyu, Kecamatan Cugenang. 

    Desi Susilawati, Kepala Desa Padaluyu membenarkan adanya kejadian itu. Namun, kata Desi ada yang harus diklarifikasi dari video tersebut, melansir dari Tempo, (24/11/2022).

    Baca Juga: Cianjur Darurat Bencana, Fokus Mencari Korban Tertimbun

    Kepala Desa Padaluyu Desi Susilawati mengungkapkan, sejumlah warga yang mencegat mobil batuan tersebut bukan penjarahan tetapi karena membutuhkan bantuan.

    Sejumlah warga tersebut, terpaksa memberhentikan iring-iringan kendaraan mobil logistik, karena hingga sejauh ini bantuan tidak merata.

    Video viral pencegatan mobil relawan yang mengangkut logistik untuk korban bencana tersebut mendapat reaksi Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto. Ia akan menertibkan jalur penyaluran bantuan ke lokasi-lokasi terdampak bencana.

    “Nantinya semua bantuan dari mana pun harus melalui Satgas Pusat di Pemkab Cianjur, tidak secara langsung,” terang Suharyanto pada saat jumpa pers di Pendopo Pemkab Cianjur.

    Satgas pusat akan menerima bantuan dahulu, lalu semua logistik akan terpusat di gudang penyimpanan di Gedung Bale Rancage dan Kantor BPBD Kabupaten Cianjur.

    Baca Juga: 129 Pasien Korban Gempa Cianjur di Rumah Sakit Kota Bandung

    “Pihak kecamatan yang akan mengambil bantuan ke gudang logistik, nanti pihak desa yang akan mengambil ke kantor Kecamatan,” terang Suharyanto.

    (Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img