spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Sejuta Liter Air Mineral untuk Cianjur

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Gempa di Kabupaten Cianjur selain mengakibatkan korban jiwa dan luka-luka, warga pun harus tidur di luar rumah karena khawatir gempa susulan.

    Ada 13 ribu orang yang terpaksa mengungsi di beberapa titik. Melihat banyaknya pengungsi, DPW Partai Gelora Jabar melalui Blue Helmet, langsung membuat program sejuta liter air mineral untuk Cianjur.

    Ketua DPW Gelora Jabar Haris Yuliana mengatakan, selain makanan instan dan obat-obatan, Haris menyebut bahwa air mineral pun tidak kalah penting. Terlebih beberapa pengalaman kebencanaan, yang sering terlupakan adalah air mineral.

    BACA JUGA: Dihuni Banyak Tokoh, Gelora Jabar “Cium” Aroma Kemenangan

    “Karena semua orang fokus terhadap makanan, air mineralnya malahan terbatas. Hari ini kita langsung buat posko, selain makanan kita akan lebih fokus dengan pengadaan sejuta liter air mineral,” kata Haris di Bandung, Selasa (22/11/2022).

    Setiap tubuh, kata dia, membutuhkan air minum agar tidak mengalami gangguan pada fungsi pencernaan, selain itu air putih bisa memberikan energi, sehingga para pengungsi dan relawan akan tetap sehat.

    “Ini hanya sebuah ikhtiar, saya doakan semuanya tetap sehat, mudah-mudahan para korban senantiasa diberikan kesabaran,” kata dia.

    Haris pun sudah berkolaborasi dengan beberapa perusahaan air minum agar bisa memenuhi kebutuhan air mineral di Kabupaten Cianjur. Disamping itu juga ada sumbangan-sumbangan dari para kader Partai Gelora.

    “Seluruh kader Partai Gelora adakan udunan untuk membantu para korban dan relawan, selain itu juga kita berkolaborasi dengan beberapa perusahaan air minum agar kebutuhan air minum di lokasi bencana terpenuhi,” kata dia.

    Pihaknya menerjunkan tim medis untuk menambal apabila PMI kewalahan dalam menangani para korban gempa.

    BACA JUGA: Pemkot Bandung Kirim Ambulans Bantu Korban Gempa Cianjur

    “Kita juga turunkan para kader Partai Gelora yang memiliki background kesehatan. Nanti tim ini bisa berkoordinasi dengan tim yang ada disana,” kata dia.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img