spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Pemkot Bandung Kirim Ambulans Bantu Korban Gempa Cianjur

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengerahkan belasan ambulans membantu korban gempa di Kabupaten Cianjur berkekuatan magnitudo 5,6. Serta tenaga medis bertugas untuk membantu serta mengirimkan sejumlah bantuan.

    “Kita sudah mengirimkan beberapa ambulans, ada tujuh ambulans berangkat hari ini dan akan terus ditambah,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna di Balai Kota Bandung Jalan Wastukencana Jabar Selasa (22/11/2022).

    Pihaknya juga sudah mengimbau kepada seluruh rumah sakit untuk menerima korban gempa di Cianjur yang harus mendapat perawatan di Kota Bandung. Selain itu dukungan bantuan seperti pakaian dan makanan akan dikirimkan.

    BACA JUGA: Jokowi: Rumah Rusak Akibat Gempa Cianjur Diberi Bantuan hingga Rp50 Juta

    “Rumah sakit di sini menerima kalau ada korban atau pasien dari Cianjur,” ucapnya.

    Ema mengatakan, pihaknya saat ini akan mengadakan rapat untuk membahas rencana bantuan kepada Kabupaten Cianjur. Ema memastikan, Wali Kota Bandung akan mendukung agar bantuan segera dapat dikirim.

    BACA JUGA: Rekayasa Lalin Jalan Hamara Efendi Kota Banjar untuk Urai Volume Kendaraan

    Sebelumnya, jumlah warga yang meninggal dunia akibat gempa Cianjur bertambah banyak menjadi 162 orang. Dari ratusan orang korban tersebut mayoritas anak-anak.

    Selain itu ada sebanyak 13.784 pengungsi yang akan ada di 14 titik pengungsian. Rumah rusak 60 persen hingga 100 persen mencapai 2.345 unit.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img