spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Kematian Misterius Keluarga di Kalideres, Polisi Sampai Libatkan 4 Ahli

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Tim gabungan Polda Metro Jaya dan juga Polres Metro Jakarta Barat melibatkan 4 ahli untuk menyelidiki penyebab kematian satu keluarga di Perumahan Citra Garden, Kalideres, Jakarta Barat.

    “Pagi ini tim ahli gabungan dari RS Polri Sukanto dan RSCM Universitas Indonesia (interkolaborasi profesi) melaksanakan kegiatan pendalaman dan melengkapi pemeriksaan terhadap 4 jenazah,” kata Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi, Rabu (16/11/2022).

    Adapun, empat ahli yang dilibatkan itu adalah ahli patologi anatomi, ahli forensik medikolegal, ahli toksikologi, dan ahli DNA. Analisa ini dilakukan di RS Polri Sukanto, Kramat Jati, Jakarta Timur.

    BACA JUGA: KPU Setuju Nomor Urut Parpol Peserta Pemilu 2024 Tak Diubah

    “Bertempat di kamar jenazah RS Polri Sukanto,” terangnya.

    Mereka melakukan penelitian dan analisa untuk mencari keidentikan dengan bukti-bukti yang ditemukan di lapangan.

    Hengki mengatakan, pihaknya terus berkoordinasi dengan asisten psikologi forensik untuk melaksanakan pendalaman secara koferehensif terkait kasus misterius ini.

    “Kemudian kita sudah berkoordinasi dengan asisten psikologi forensik untuk melaksanakan pendalaman secara koferehensif terhadap empat jenazah yang ditemukan di TKP,” kata dia, seperti dilansir IDN.

    Hengki menegaskan, pihaknya akan mengedepankan scientific crime investigation dalam memecahkan kasus kematian satu keluarga ini.

    Hal ini diharapkan dapat mengungkap ataupun membuat kasus ini menjadi terang benderang.

    “Jadi kita mengedepankan scientific crime investigation kemudian interkolaborasi profesi jadi saling mendukung untuk mengungkap ataupun membuat terang peristiwa ini,” tuturnya.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img