spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Meriahkan Expo Keuangan & Pasar Rakyat, bank bjb Dukung BIK 2022 di Jabar

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: bank bjb Bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jawa Barat, Pemprov Jabar, BI Perwakilan Jabar dan anggota FKIJK Jabar mendukung penuh program Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2022.

    BIK di Jabar ini melibatkan seluruh Lembaga Jasa Keuangan (LJK) dan stakeholder terkait.

    Inklusi keuangan menjadi salah satu kunci ketersediaan akses bagi berbagai lembaga, produk, dan layanan jasa keuangan yang sesuai kebutuhan dan kemampuan masyarakat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan.

    BIK 2022 dimeriahkan berbagai kegiatan Expo Keuangan & Pasar Rakyat bertajuk ‘Inklusi Keuangan Meningkat, Perekonomian Semakin Kuat’ di halaman Gedung Sate, Bandung ,Sabtu (5/11/2022).

    BACA JUGA: Laba bank bjb Capai Rp2,2 Trilyun di Triwulan III/2022

    Dalam kegiatan tersebut digelar juga pameran produk UMKM, promo dan diskon produk keuangan, talkshow, beragam kuliner hingga disediakan hadiah bagi pengunjung yang hadir.

    “Ada doorprize mulai dari kulkas, smart TV, sepeda motor, MTB, dan logam mulia. Di sini juga digelar lomba mewarnai, Kpop Dance Cover dengan total hadiah jutaan rupiah,” kata Pemimpin Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto..

    Pengunjung juga dihibur dengan penampilan Yovie n Nuno, Doel Sumbang dan Club Dangdut Racun (CDR).

    “bank bjb ikut memeriahkan Expo Keuangan & Pasar Rakyat demi mendukung BIK 2022 di Jabar,” kata dia.

    bank bjb berharap pemahaman dan penggunaan masyarakat terhadap produk dan layanan jasa keuangan bisa meningkat, sehingga mendorong pencapaian target inklusi keuangan 90 persen pada 20224.

    bjb pun telah mendorong masyarakat bisa lebih mengenal dan mengetahui produk yang ada di perbankan, yang bisa dimanfaatkan dan diakses. Di antaranya pembukaan rekening massal pelajar, business matching, Sarasehan Keuangan Bersama Komunitas Difabel, dan bank bjb Goes to Campus.

    Kemudian Sosialisasi Produk Reksadana, Edukasi Keuangan kepada Petani Milenial, Sekoper Cinta, Sosialisasi Kredit Mesra di beberapa Kabupaten dan Kota, Bincang Jumat Bisnis, pameran produk dan/atau jasa layanan keuangan (FinExpo) dan kegiatan edukasi/kampanye kewirausahaan atau literasi lainnya.

    Untuk program pembukaan rekening tabungan SIMPEL selama Oktober 2022, bank bjb berhasil mencatat pembukaan rekening sebanyak 69.590 NOA serta telah menyalurkan pembiayaan kredit UMKM.

    “bank bjb berkomitmen menghadirkan berbagai inovasi untuk memperluas akses layanan keuangan bagi seluruh kalangan dengan mudah, aman dan terjangkau. Hal itu untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat sehingga dapat membantu memperkuat perekonomian nasional,” kata Widi.

    Sebelumnya, bank bjb ikut mendukung puncak BIK 2022 dalam pameran jasa keuangan atau Financial Expo atau FinExpo 2022 pada 26 – 30 Oktober lalu di Mall Central Park, Jakarta.

    BACA JUGA: bank bjb dengan TNI AD Teken PKS Penyaluran Fasilitas Kredit Ritel

    Dalam kesempatan tersebut, bank bjb membuka booth pameran dan memberikan berbagai penawaran menarik hingga edukasi jasa layanan perbankan untuk masyarakat yang hadir.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img