spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    5 Rekomendasi Mic Di Bawah 1 juta, Untuk Live Streaming Game

    FOKUSJabar.id: Mic di bawah 1 juta, live streaming game sudah tidak asing di media sosial saat ini. Biasanya live streaming ini memerlukan perangkat-perangkat untuk menunjang kualitas video dan suara semakin enak untuk kita nikmati.

    Perangkat-perangkat untuk menunjang live streaming biasanya berupa kamera webcam, monitor tambahan, headphone, soundcard, dan mic.

    Mic atau microphone ini berguna untuk menjernihkan suara penggunanya agar terdengar lebih jernih. 

    Rekomendasi mic di bawah 1 juta

    1. Fifine K699b

    Tipe microphone condenser dengan polar pattern cardioid. Jika Anda butuh mic pada saat bermain game jaraknya cukup jauh Fifine masih bisa menangkap suara.

    Desain dari microphone minimalis jadi jika Anda mempunyai set up komputer yang kecil microphone ini masih bisa masuk di setup gaming atau live streaming Anda. 

    Kelebihan dari microphone ini memiliki knob volume, jika pengguna ingin menaikan atau menurunkan volume mic tidak perlu masuk ke control panel dari windows

    Fifine K699b ini frequency response dengan 20 Khz yang cukup sensitif. Memiliki bitrate sekitar 16 bit yang artinya sudah standar minimum, juga memiliki noise yang sangat minim. 

    Harga microphone K669b Rp 519.000 di toko online.

    2. Sades Orpheus

    Microphone gaming pertama dan terjangkau yang masuk ke Indonesia. Desain Microphone ini mempunyai logo Sades di atas tombol echo dan memiliki bentuk yang ramping.

    Sades Orpheus ini juga sama dengan Fifen memiliki tipe microphone condenser dengan polar pattern cardioid cocok untuk kita pakai saat live streaming mobile dan live streaming PC.

    Harga mic ini Rp 650.000 – Rp 850.000 dan harga di market place berkisar Rp 536.000an.

    Baca Juga: Cara Membuat CV ATS Di Canva, Beserta Tipsnya

    3. Fantech Leviosa

    Mic ini mempunyai kelebihan bisa memonitoring suara pengguna yang sedang berbicara. Di bawah tombol echo Anda bisa memasukan headset untuk mendengar suara sendiri.

    Desain mic ini cukup mewah, cahaya RGB di dalam mic menambah sensasi gamers. Sensitivitas mic ini cukup bagus sekitar -3 dB plus dengan 3 dB sangat bagus saat kita live streaming game. 

    Memiliki frekuensi 20 Khz dan mempunyai sample rate yang lumayan tinggi di 48 Khz 16 bit. Harga dari mic ini masih di bawah Sades Orpheus dengan harga Rp 539.000an.

    4. Razer Seiren Mini

    Mic ini memiliki varian warna terdiri dari Quartz, Black, dan Mercury. Mic ini bisa masuk ke setup yang besar maupun kecil karena ukuran yang cukup kecil dengan desain yang lucu.

    Meskipun mini suara dari mic tersebut sangat memuaskan penggunanya cocok untuk di gunakan live streaming, voice offer, maupun record video. Dengan desain yang bulat membuat mic ini akan sangat bagus jika masuk ke frame video live streaming, atau konten apapun.

    Memiliki sample rate minimal 44,1 Khz dengan maksimal 48 Khz dan bisa menangkap suara jauh lebih jernih. Polar pattern supercardioid dengan harga Rp 750.000an.

    Baca Juga: Mayat Perempuan Ditemukan Mengambang Di Sungai Cimemen Ciamis

    5. Hyperx Solocat

    Brand Hyperx ini sudah terkenal di kalangan streamer-streamer di YouTube maupun Twitch. Hyper solocast memiliki desain yang hampir sama dengan Raze Siren mini namun memiliki spesifikasi yang berbeda dan harga yang lebih mahal.

    Mic ini memiliki sensitivitas -3 dB dan kurang lebih +3 dB suaranya akan jauh lebih bagus dari mic-mic sebelumnya. Harga mic ini kisaran Rp. 925.000 di toko online yang ada.

    (Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img