spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    Pemkot Hibahkan Bus untuk KONI Kota Bandung

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Untuk menunjang mobilitas atlet, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memberi hibah bus bagi KONI Kota Bandung. Penyerahan bus dilakukan langsung Wali Kota Bandung, Yana Mulyana kepada Ketua KONI Kota Bandung, Nuryadi di sekretariat KONI Kota Bandung, GOR Bandung, Jalan Jakarta, Kamis (3/11/2022).

    Yana berharap, bus keluaran tahun 2006 dengan 3.000 cc dan berkapasitas 20 orang itu, diharapkan bisa membantu mobilitas untuk kegiatan keolahragaan di Kota Bandung. Seperti untuk mengantarkan atlet menuju ke lokasi pertandingan atau bahkan ke luar kota.

    “Alhamdulilah, kita serahkan bus kepada KONI Kota Bandung untuk menunjang mobilitas atlet. Ini juga membantu untuk menghadapi Porprov XIV Jabar,” kata Yana usai acara penyerahan hibah bus, Kamis (3/11/2022).

    BACA JUGA: Pecinta Sepeda Surly Akan Gelar Festival Internasional

    fokusjabar.id koni kota bandung
    Bus hbah dari Pemkot Bandung untuk KONI Kota Bandung. (FOTO: Istimewa)

    Keberadaan bus pabrikan Jepang itu, kata Yana, diharpakan mampu menunjang pencapaian prestasi olahraga untuk mengharumkan nama Kota Bandung. Apalagi saat ini sudah mulai digelar pertandingan Porprov XIV Jabar di sembilan kota dan kabupaten.

    “KONI Kota Bandung bisa membina atlet dengan lebih baik sehingga bisa memberikan prestasi. Bukan hanya regional, tapi sampai internasional,” kata Yana.

    Ketua KONI Kota Bandung, Nuryadi mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Bandung atas kepercayaan menghibahkan satu buah bus untuk mobilitas para atlet. Keberadaan bus tersebut merupakan salah satu kebutuhan organisasi.

    Kehadiran bus tersebut, lanjut Nuryadi, bisa membantu KONI Kota Bandung yang memiliki anggota 77 cabang olahraga dan 4 badan fungsional. Khususnya untuk pelaksanaan Porpov Jabar 2022 ini.

    “Ada 10 daerah pada perhelatan Porprov XIV Jabar ini sehingga KONI Kota Bandung membutuhkan transportasi. Ini sangat penting bagi para atlet,” kata Nuryadi.


    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img