spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    RS Berstandar Nasional Hadir di Kota Tasikmalaya

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: RS. Hermina kini hadir di Kota Tasikmalaya untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

    Rumah Sakit berskala Nasional tersebut, merupakan grup Hermina yang Ke-45 berdiri di Kota Tasikmalaya, yang berdiri di atas lahan 15.013 m².

    Gedung RS.Hermina yang terletak di jalan I.R H. Juanda Nomor 7A Kec. Bungursari Kota Tasikmalaya itu, di bangun sejak Maret 2022 lalu, dan akhirnya hari ini Sabtu (29/10/22), diresmikan oleh Wali Kota Tasikmalaya Yusuf.

    BACA JUGA: Persib Kolaborasi Wujudkan Dunia Inklusi Lewat Film

    Saat meresmikan, Walikota Muhammad Yusuf mengatakan, kehadiran RS. Hermina ini harus mampu memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada.

    “Ini rumah sakit berskala nasional, tentu sudah berpengalaman dalam memberikan berbagai layanan kesehatan,” kata Yusuf saat peresmian Sabtu (29/10/22)

    “Semakin banyak RS berdiri di Kota Tasikmalaya, akan semakin sehat warganya, sehingga diharapkan kehadiran RS.Hermina ini bisa meningkatkan derajat kesehatan masyarakat khususnya masyarakat Kota Tasikmalaya,” kata Yusuf menambahkan.

    Menurutnya, berdirinya RS ini, akan mempermudah akses masyarakat dalam mendapatkan layanan kesehatan, masyarakat akan mendapat kemudahan untuk ke rumah sakit, lebih dekat sehingga tidak perlu jauh-jauh ke luar kota misalnya ke Bandung.

    Dia pun berpesan, pelayanan rumah sakit Hermina betul-betul  harus prima agar masyarakat merasa puas dengan layanan kesehatan yang ada di Kota Tasikmalaya.

    “Tetap mengedepankan jiwa sosial kepada pasien, khususnya pasien yang kurang mampu, mereka harus dibantu dan mendapatkan keringanan,” kata dia.

    Sementara Direktur Utama Hermina Group dr. Hasmoro mengatakan, kehadiran RS. Hermina di Kota Tasikmalaya akan menjadi semangat baru untuk membantu pelayanan kesehatan.

    “Tentu kami akan bersinergi dengan pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” kata dr. Hasmoro Sabtu (29/10/22).

    BACA JUGA: Isu Mogok Produksi Perajin Tahu dan Tempe Dibantah Disdagin Kota Bandung

    Menurutnya, rumah sakit ini akan dikelola berdasarkan standar pelayanan medis, manajemen keperawatan, manajemen logistik, manajemen personalia serta manajemen keuangan dan operasional yang profesional dan modern sehingga akan memberikan kepuasan kepada masyarakat.

    Dia mengaku, tenaga yang bekerja di rumah sakit ini, sebagian besar warga pribumi. Dokter umum, perawat, apoteker, sudah ada 17 dokter spesial, dan sebagian besar dokter berasal dari Tasikmalaya. 

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img