spot_img
Kamis 29 Februari 2024
spot_img
More

    5 Makanan Berkuah Khas Bandung, Untuk Temani di Musim Hujan

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Makanan berkuah khas Bandung, Bandung menjadi salah satu wilayah di Indonesia yang terkenal sebagai kota yang mempunyai udara sejuk. Namun ketika musim hujan melanda suhu dingin tentunya bagi sebagian orang membuat mereka ingin menyantap makanan yang hangat.

    Bandung juga terkenal sebagai kota yang mempunyai berbagai macam kuliner sedap, makanan-makanannya yang nikmat memberikan kita banyak sekali pilihan santapan. 

    Makanan yang pas untuk kita nikmati saat musim hujan adalah makanan berkuah.

    Makanan-makanan berkuah khas Bandung tersebut mempunyai rempah-rempah yang khas dan juga rasa hangat yang akan membekas ketika Anda cicipi, makanan berkuah ini juga dapat kita nikmati dengan nasi ataupun tanpa nasi sekalipun.

    Baca Juga: 5 Manfaat Alpukat untuk Kesehatan Rambut

    5 rekomendasi makanan berkuah khas Bandung

    1. Baso Aci

    Baso Aci
    Ilustrasi (Web)

    Bakso aci sering menjadi menu makanan berkuah yang populer di Bandung, kuahnya yang segar dan baksonya yang kenyal.

    Santapan ini kerap kali menjadi makanan kesukaan banyak orang terutama di musim hujan. Biasanya bakso aci tersaji dengan beberapa makanan lain seperti ceker, pilus, siomay hingga bakso tahu.

    2. Mie kocok

    mie kocok bandung
    Ilustrasi (Web)

    Merupakan menu makanan terkenal khas Bandung yang isinya berbagai macam mulai dari bakso, kikil, hingga sayur tauge. Mie yang berbahan dasar mie kuning ini mempunyai kuah kaldu sapi yang nikmat untuk kita santap.

    3. Cuanki

    Cuanki
    Ilustrasi (Web)

    Kurang pas rasanya jika Anda tidak mencicipi cuanki saat berkunjung ke Bandung terutama saat musim hujan. 

    Cuanki Bandung dapat Anda temukan pada banyak tempat. Isian cuanki mulai dari bakso, tahu, siomay, hingga pangsit bahkan dapat menambahkan mie instan agar lebih nikmat.

    4. Soto Bandung

    soto bandung
    Ilustrasi (Web)

    Soto Bandung menjadi menu yang harus Anda coba juga, kuahnya yang gurih berpadu dengan sayur mayur dapat kita nikmati bersama nasi hangat.

    Baca Juga: Kenali 6 Gejala Tubuh Mengalami Keracunan Makanan, Waspada!

    5. Seblak

    Makanan Berkuah Khas Bandung,
    Ilustrasi (Web)

    Biasanya mempunyai kuah yang sedikit tapi Anda bisa meminta seblak berkuah agar rasanya yang pedas dan gurih dapat kita nikmati pada saat cuaca dingin, isian seblak juga dapat beragam tergantung selera.

    (Edi/Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img