spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Pertandingan Porprov XIV Jabar Dimulai dari Kabupaten Subang

    SUBANG,FOKUSJabar.id: Pertandingan cabang olahraga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat tahun 2022 sudah dimulai hari ini, Rabu (26/10/2022). Yakni pertandingan cabang olahraga bola voli indoor yang digelar di GOR Gotong Royong, Kabupaten Subang.

    Pertandingan cabang olahraga bola voli indoor Porprov XIV Jabar tahun 2022, dibuka secara resmi oleh Bupati Subang, H. Ruhimat. Pembukaan ditandai dengan serve pertama oleh Bupati Subang H. Ruhimat, Ketua PP Porprov XIV Jabar M. Budiana, Ketua Bidang Pertandingan Porprov XIV Jabar Yunyun Yudiana, serta jajaran Forkopimda Kabupaten Subang.

    Ketua PP Porprov XIV Jabar, M. Budiana menyampaikan apresiasi bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang yang sudah melakukan persiapan yang cukup baik sebagai salah satu tuan rumah pelaksana pertandingan cabang olahraga Porprov XIV Jabar. Hal ini dibuktikan dengan pelaksanaan pertandingan bola voli indoor yang dimulai pada hari ini, Rabui (26/10/2022).

    fokusjabar.id Porprov XIV Jabar Bola Voli
    Ketua PP Porprov XIV Jabar, M. Budiana saat memberikan sambutan pada pembukaan cabor Bola Voli Indoor di GOR Gotong Royong, Kabupaten Subang. (FOTO: Ageng)

    Pertandingan cabang olahraga bola voli indoor putra dan putri, lanjut Budiana, akan dilaksanakan selama 11 hari. Yakni tanggal 25 Oktober hingga 2 November 2022 untuk babak penyisihan grup hingga babak kedua serta 17-18 November untuk babak semifinal dan final.

    Cabang olahraga yang akan kembali menggelar pertandingan yakni futsal dan sepakbola putra. Cabang olahraga futsal akan menggelar pertandingan selama 13 hari mulai 28 Oktober sampai 9 November 2022 di Sport Hall Ciateul, Kabupaten Garut.

    “Sedangkan untuk sepakbola putra, akan menggelar pertandingan mulai tanggal 30 Oktober sampai 16 November di Stadion Galuh Ciamis serta lapangan Sabilulungan, komplek si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung,” Budiana menambahkan.

    Porprov XIV Jabar tahun 2022, kata Budiana, akan dibuka secara resmi pada 12 November 2022 di stadion Galuh, Kabupaten Ciamis dan ditutup di lokasi yang sama pada 19 November 2022. Gelaran multieven olahraga terakbar di Jabar edisi ke-14, mempertandingkan 1044 nomor pertandingan di 78 cabang olahraga yang akan digelar di 9 kota dan kabupaten.

    “Porprov XIV Jabar ini merupakan awal bagi kita untuk persiapan menghadapi PON XXI tahun 2024 di Aceh dimana Jabar bertekad mempertahankan juara umum. Meski ditengah keterbatasan terutama dari sisi anggaran pasca dua tahun pandemi, Porprov XIV Jabar ini bisa terlaksana dan jadi awal untuk menyeleksi atlet terbaik bagi kontingen PON XXI Jabar karena di tahun 2023 sudah mulai digelar babak kualifikasi,” Budiana menuturkan.

    BACA JUGA: Zalnando Antusias Jalankan Progam Latihan

    Sementara Bupati Subang, H. Ruhimat dalam sambutannya mengucapkan selamat datang bagi seluruh atlet dan ofisial kontingen kota/kabupaten di Kabupaten Subang. Pihaknya berharap seluruh atlet bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk mencapai hasil terbaik bagi kontingen kota dan kabupaten masing-masing.

    “Saya minta semua atlet, ofisial hingga perangkat pertandingan bisa menjunjung tinggi sportifitas dalam setiap pertandingan. Jaga nama baik daerah masing-masing, raih prestasi setinggi-tingginya untuk prestasi daerah masing-masing dan Jabar,” kata H. Ruhimat.

    Pada laga perdana cabang olahraga bola voli indoor, tim putra tuan rumah Kabupaten Subang mampu meraih kemenangan atas tim putra Kabupaten Cirebon. Tim tuan rumah yang mendapat dukungan penonton yang memenuhi GOR Gotong Royong, menang dengan skor 3-1 (25-16, 23-25, 25-16, 25-14).

    Keberhasilan tim putra Kabupaten Subang, diikuti tim putri yang berhasil melumat tim putri Kabupaten Ciamis tiga set langsung dengan skor 25-22, 25-17, dan 25-17.

    Hingga saat ini, pertandingan cabang olahraga bola voli indoor, pada hari pertama, masih melangsungkan tiga pertandingan lainnya. Yakni antara tim putri Kota Bandung kontra Kabupaten Bekasi, dilanjutkan dengan tim putri Kabupaten Bogor versus Kota Depok, dan terakhir tim putra Kota Bekasi menghadapi Kabupaten Sukabumi.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img