spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    Cobain Fitur Rahasia Google Yang Jarang Orang Tahu

    FOKUSJabar.id: Fitur rahasia Google, mesin pencarian Google merupakan salah satu mesin pencarian yang dipakai banyak orang untuk berselancar di dunia maya. Tapi tahukah Anda, Google sengaja merahasiakan beberapa fitur di mesin pencari ini. 

    Google dapat membantu menyelesaikan berbagai masalah, menambah informasi dan pengetahuan serta sebagai tempat hiburan, seperti mencari lagu, film, video, artikel, dan lain hal. 

    Hanya sedikit orang yang tahu bahwa Google juga memiliki beberapa fitur rahasia yang menarik untuk dicoba.

    Baca Juga: Cara Mengubah Icon Folder Desktop Windows Menjadi Gambar atau Foto

    Fitur tersembunyi tersebut berupa kata rahasia yang dapat kita ketik di kolom pencarian.

    Berikut kata yang bisa membuka fitur rahasia rahasia Google dalam kolom pencarian:

    1. Google gravity

    Jika Anda ketik “Google gravity” pada kolom pencarian, lalu klik saya lagi beruntung pada bawah kolom. Anda akan melihat mesin pencarian ini tiba-tiba runtuh karena terpengaruh gaya gravitasi dan terpotong menjadi beberapa bagian.

    Potongan-potongan animasi tersebut bisa Anda mainkan bahkan masih bisa kita klik dan berfungsi secara normal.

    2. Google underwater

    Dengan mengetikan “Google underwater” dalam kolom pencarian, lalu klik saya lagi beruntung pada bawah kolom. Tampilan Google akan berubah menjadi seperti laut yang memiliki banyak ikan.

    Anda juga bisa klik saya sedang beruntung untuk menambahkan koin emas dan harta yang berjatuhan dari langit. Jika klik berulang kali icon Google yang terbalik juga akan jatuh ke laut tersebut.

    3. Askew

    Jika kita ketikan “Askew” pada pencarian Google, tampilan layar akan berubah menjadi miring. Walaupun tak banyak yang bisa kita mainkan dalam fitur ini, Anda bisa memberitahu teman dan membuatnya terkesan.

    4. Do a barrel roll

    Ketik “Do a barrel roll” pada kolom pencarian lalu klik telusuri, maka tampilan halaman google akan berputar 360 derajat. Hal ini bisa kita lakukan di komputer maupun di smartphone.

    5. Google sphere

    Dengan mengetikan “Google sphere” dalam kolom pencarian lalu klik saya lagi beruntung di bawah kolom tersebut. Maka kita akan melihat tampilan halaman Google seperti tata surya dan membuat semua tulisan halaman berputar pada icon Google. Jika Anda arahkan kursor ke kanan makan kata-kata tersebut akan berputar ke kiri dan sebaliknya.

    Baca Juga: Sudah 20 Jam, Masih Ada Titik Api di Gudang Tripleks Bandung

    6. Tic tac toe

    Kita juga bisa bermain permainan tic tac toe melawan AI dari Google. Anda hanya perlu ketikan “Tic tac toe” di kolom pencarian google maka tabel warna biru akan tersedia pada halaman kemudian bisa isi kolom untuk mulai bermain.

    7. Thanos snap

    Coba ketikan “Thanos snap” di kolom penelusuran, lalu klik gambar infinity gauntlet yang ada pada kanan layar. Saat di klik gauntlet tersebut akan menjentikan jari yang akan menghilangkan sebagian hasil pencarian di Google persis seperti di film avengers.

    8. Zerg rush

    Dengan mengetikan di mesin pencarian google lalu telusuri. Halaman Google akan mendapat serangan lingkaran berwarna oranye yang memakan hasil pencarian yang ada di halaman dan jika tak segera dihilangkan, lingkaran akan bertambah banyak.

    9. Basketball doodle

    Jika Anda bosan dan dalam keadaan senggang, mainkan permainan yang tersedia di penelusuran Google dengan mengetikan “Basketball doodle”, lalu klik saya sedang beruntung di bawah kolom. Maka kita akan melihat gambar  animasi yang sedang bermain basket lalu klik dan tekan spasi untuk memainkannya.

    Baca Juga: Sinopsis Film 20th Century Girl, Film Korea Terbaru Di Netflix

    10. Blink html

    Pada fitur yang satu ini Anda akan melihat semua kata-kata pada hasil pencarian berkedip terus menerus. Caranya hanya perlu ketik “Blink html” di kolom pengeluaran maka hal tersebut akan terjadi.

    (Edi/Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img