spot_img
Selasa 21 Mei 2024
spot_img
More

    Sudah 20 Jam, Masih Ada Titik Api di Gudang Tripleks Bandung

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sudah 20 jam petugas pemadam Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung berjibaku memadamkan api yang membakar gudang penyimpanan tripleks di Jalan Soekarno Hatta No 505, Kota Bandung. Hingga Selasa (25/10/2022) sore, si jago merah belum padam meski daerah Batununggal dan sekitarnya sempat diguyur hujan.

    Kepala Diskar PB Kota Bandung, Gun Gun Sumaryana mengatakan, masih tersisa satu titik api di dalam gudang yang belum padam. Titik api tersebut dikhawatirkan akan kembali memicu berkobarnya api.

    “Masih ada titik api dan kami kan harus terus intens mengawasi, khawatir kami prediksi api sudah padam tetapi memang karakter bahan yang mudah terbakar seperti itu. Ketika misalkan ditinggalkan tetapi titik apinya masih ada dan tertutup tripleks, khawatir membesar lagi,” kata Gun Gun saat ditemui di lokasi kejadian, Selasa (25/10/2022).

    BACA JUGA: Gudang Tripleks Di Kota Bandung Terbakar Selama Lebih dari 13 Jam

    fokusjabar.id gudang tripleks kebakaran
    Kebakaran gudang tripleks di Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung masih belum padam. (FOTO: Yusuf Mugni)

    Menurutnya, satu titik api yang dimaksud berada di bagian tengah gudang. Sementara, di bagian sisi gudang dipastikan sudah tidak ada titik api.

    Meski begitu, pihaknya mengaku cukup kesulitan untuk memadamkan kobaran api. Hal tersebut dikarenakan material yang terbakar berupa bahan yang mudah terbakar seperti kardus dan triplek.

    “Tumpukan luar biasa banyak dan ada juga (lem) aibon, kardus dan lem itu kan otomatis menimbulkan apinya betah. Jadi ketika disiram atau dilakukan pemadaman dan suplai air agak telat, dia naik lagi apalagi tadi angin cukup kencang dan suhu udara yang panas,” Gun Gun menerangkan.

    Seperti diketahui, kebakaran yang menimpa gedung penyimpanan triplek terjadi pada Senin (24/10/2022) malam sekitar pukul 20.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan petugas pemadam masih berupaya memadamkan api.

    BACA JUGA: 22 Unit Damkar Kesulitan Padamkan Kebakaran Gudang Tripleks Di Kota Bandung

    (Yusuf Mugni/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img