spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Dukung UMKM, Patra Jasa Beri Pelatihan Digital Marketing

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Melalui unit bisnis Patra Bandung Hotel melaksanakan program pemberdayaan terhadap pelaku bisnis UMKM di enam kelurahan di Kecamatan Coblong.

    Hal itu dilakukan sebagai bentuk komitmen PT Patra Jasa dalam melaksanakan tanggung jawab dan lingkungan.

    Program pemberdayaan yang dilakukan meliputi beberapa aktivitas, salah satunya adalah pelatihan mengenai Digital Marketing dalam upaya pengembangan usaha.

    Pelatihan diberikan pemateri dari Universitas Informatika Bisnis Indonesia (UNIBI) Budiman dan dilakukan selama 1 tahun.

    BACA JUGA: Wajah Baru Pemasaran UMKM di Kota Banjar

    Tidak hanya itu, pelaku UMKM pun diberikan pelatihan pembuatan domain website serta dukungan koneksi internet selama 6 bulan dan perlengkapan pendukung produksi lainnya.

    “Seiring perkembangan teknologi yang pesat, pelaku bisnis UMKM dihadapkan dengan kendala minimnya pengetahuan tentang digitalisasi,” kata General Manager Patra Bandung Hotel Deni Somantri.

    Atas kondisi itu Patra Jasa tergerak membantu meningkatkan kapabilitas pelaku usaha dengan memberikan pelatihan serta menyediakan sarana pendukung teknologi informasi.

    “Keberadaan teknologi informasi bagi UMKM bisa menjadi sarana promosi yang efektif,” kata dia.

    Patra
    Patra Jasa gelar pelatihan Digital Marketing (IST)

    Camat Coblong Krinda Hamidipraja mengatakan, bantuan yang diberikan Patra Jasa sangat bermanfaat bagi pelaku UMKM.

    “Kami sangat terbantu dengan adanya program ini. Terima kasih, semoga bisa kembali melakukan kerja sama di tahun-tahun berikutnya,” kata dia.

    Selain Camat Coblong, hadir juga perwakilan Disbudpar Kota Bandung, Dinas Koperasi UMKM, perwakilan Bappeda, serta Ketua UMKM Cecep dan para pelaku UMKM terpilih se Kecamatan Coblong.B

    ACA JUGA: Persib Resmi Kenalkan Jersey Musim 2022-2023

    Patra Jasa berkomitmen secara berkesinambungan memberdayakan masyarakat sekitar unit bisnis guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img