spot_img
Kamis 9 Mei 2024
spot_img
More

    Harga Telur di Ciamis Meroket

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Harga Telur di Pasar Manis Ciamis Jawa Barat mengalami kenaikan harganya cukup signifikan.

    Seorang pedagang di Pasar Manis Ciamis Dodi menyatakan, naiknya harga telur di kios nya dikarenakan pembelian dari bandarnya juga cukup mahal.

    “Sudah dua hari ini harga telur di kios saya mengalami kenaikan dan untuk hari ini harganya Rp 32.000/Kilogramnya,” katanya. Kamis (18/8/2022).

    BACA JUGA: Perayaan HUT RI Ke 77, Anggota DPRD Fraksi Demokrat Ciamis Resmikan Masjid

    Dodi menuturkan, sebelum mengalami kenaikan seperti hari ini harga telur di kiosnya masih bisa dijual dengan harga Rp 30.000/Kilogramnya.

    “Kemarin mah saya bisa menjual dengan harga Rp 30.000/kilogram tapi sekarang tidak bisa karena dari pembeliannya juga sudah naik,” ucapnya.

    Selain harga telur yang mengalami kenaikan di pasar manis Ciamis harga Mentimun pun mengalami kenaikan bahkan barangnya langka karena stok di petaninya juga menipis.

    “Harga timun per hari ini Rp Rp 4000/kilogramnya dan stoknya pun menipis sehingga sulit mendapatkanya,” kata Dede pedagang di Pasar Ciamis.

    Sementara itu Sekda Kabupaten Ciamis Tatang mengatakan, terkait mahalnya harga telur di pasar manis Ciamis pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas terkait.

    “Masalah mahalnya harga itu harus ditanyakan ke Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan,” katanya.

    BACA JUGA: 125 Narapidana Lapas Ciamis Dapat Remisi Kemerdekaan

    Tatang melanjutkan, Pemkab Ciamis pun untuk mengetahui harga-harga yang mengalami kenaikan selalu menerima laporan dari Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan barang-barang mana saja yang mengalami kenaikan harganya.

    “Setiap waktu juga kami diberi  laporan produk-produk mana saja yang mengalami kenaikan  apakah itu produk pertanian maupun peternakan,” katanya. 

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img