spot_img
Sabtu 1 Oktober 2022
spot_img
More

    Perayaan HUT RI Ke 77, Anggota DPRD Fraksi Demokrat Ciamis Resmikan Masjid

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Pada momen perayaan HUT RI ke 77 Anggota DPRD Ciamis Fraksi Partai Demokrat bersama Warga Tanjungmanggu, Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan/Kabupaten Ciamis, meresmikan masjid Al Muttaqin, Rabu (17/8/2022).

    Peresmian masjid itu dilakukan Anggota DPRD Ciamis Fraksi Demokrat, Nur Muttaqin yang juga menjabat ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Ciamis.

    Ketua panitia pembangunan Masjid Al Muttaqin, Ismail Hamdi mengatakan, pihaknya sengaja melaksanakan peresmian masjid berbarengan dengan rangkaian perayaan HUT RI, agar semangat ibadah tidak kalah dengan semangat kemerdekaan.

    BACA JUGA: DPRD Ciamis Minta Pemkab Sediakan Minyak Goreng Terjangkau

    “Alhamdulillah, pembangunan masjid telah selesai dan kami berharap bisa dipergunakan untuk syiar agama dan pendidikan,” ujar Ismail.

    Peresmian masjid Al Muttaqin ini ditandai dengan peniupan lilin kemerdekaan dan penandatanganan prasasti.

    DPRD Ciamis
    Pada moment perayaan HUT RI ke 77 Anggota DPRD Ciamis Fraksi Partai Demokrat Nur Mittaqin bersama Warga Tanjungmanggu, Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan/Kabupaten Ciamis, meresmikan masjid Al Muttaqin. (Foto: Riza)

    Sebelum menghadiri peresmian masjid Al Muttaqin, warga Tanjungmanggu mengikuti upacara kemerdekaan, karnaval utusan tiap RT, jalan sehat serta penampilan kreasi seni budaya setempat.

    Ketua DKM Al Muttaqin, Jojo Sutarjo mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Anggota DPRD Ciamis, Nur Muttaqin yang telah menyalurkan aspirasinya sebesar Rp 100 juta.

    “Sehingga pembangunan masjid bisa selesai sesuai rencana warga. Kami bersyukur anggota dewan pilihan kami bisa memperjuangkan aspirasi warga,” katanya.

    Sementara itu, Anggota DPRD Ciamis Nurmuttaqin berharap, dengan keberadaan masjid baru di lingkungan Tanjungmanggu Sindangrasa ini, bisa lebih meningkatkan ibadah, pendidikan keagamaan serta peningkatan syiar islam khususnya di lingkungan masjid.

    Selain mengingatkan dan menghormati perjuangan para pejuang kemerdekaan NKRI, moment ini juga harus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada yang maha kuasa melalui rasa syukur.

    BACA JUGA: 125 Narapidana Lapas Ciamis Dapat Remisi Kemerdekaan

    Keberadaan Masjid Al-Muttaqin ini diharapkan menjadi  tempat ibadah dan wahana aktivitas keagamaan lainnya untuk masyarakat sekitar. 

    “Dengan memakmurkan masjid insya allah keberkahan akan berlimpah kepada kita,” kata Nur Muttaqin.

    (Riza M Irfansyah/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img