spot_img
Sabtu 1 Oktober 2022
spot_img
More

    Wajib Dicoba! 3 Fitur Terbaru Pesan Suara WhatsApp

    FOKUSJabar.id: Melalui pemberitahuan di story pengguna WhatsApp (WA) yang diumumkan pada, Selasa (16/8/2022) WA secara resmi mengumumkan 3 fitur terbaru yang telah mereka sematkan untuk memudahkan penggunanya dalam melakukan voice note atau pesan suara.

    Ada 3 fitur terbaru yang diumumkan WA untuk membuat pesan suara menjadi lebih relevan salah satunya bisa mempercepat pemutaran suara pada pesan suara yang diteruskan.

    Pasalnya, pihak WA mengklaim bahwa 7 miliar pesan suara terkirim setiap harinya melalui aplikasi WA.

    “Rata-rata pengguna kami setiap harinya mengirim sebanyak 7 miliar pesan suara di whatsapp yang dilindungi oleh enkripsi end to end agar privasi serta keamanannya terjaga,” tulis pihak WhatsApp melalui keterangan resminya.

    BACA JUGA: Simak, Cara Berkirim Pesan WA Tanpa Save Nomer Untuk Android dan IOS

    Berikut ini 3 fitur baru pesan suara WA.

    Jeda saat melakukan pesan suara yang fleksibel

    Sebelumnya jika kita melakukan pesan suara di WA kita hanya bisa menjeda nya di dalam halaman antarmuka pesan tetapi sekarang kita bisa melakukan jeda saat melakukan pesan suara di luar halaman antarmuka pesan tanpa harus mengulangi nya.

    “Jika terdapat gangguan atau anda perlu merasa merangkai pikiran atau kata-kata saat merekam pesan suara kini anda bisa menjeda perekam suara dan melanjutkannya kembali saat anda siap,” tulis WhatsApp.

    Mempercepat pemutaran pesan suara pada pesan yang diteruskan

    Fitur ini memungkinkan para pengguna WA bisa mempercepat pemutaran pesan suara hingga 2 kali lipat baik itu di pesan biasa maupun di pesan suara yang diteruskan.

    “Putar pesan suara dengan kecepatan 1,5x atau 2x untuk mendengarkan pesan suara lebih cepat di pesan biasa atau yang diteruskan mengirimnya,” tulis WhatsApp.

    Fitur pemutaran pesan suara terbaru

    Sebelumnya jika kita sedang memutar pesan suara di WA, pesan suara yang kita dengarkan akan kembali pada pemutaran detik pertama jika kita keluar dari kontak itu, nah saat ini WA memiliki fitur terbaru yakni penanda pemutaran.

    Dengan menggunakan penanda pemutaran, pengguna WA bisa mendengarkan kembali pesan suara yang diputar di detik akhir tanpa harus mendengarkannya di awal saat keluar chat.

    BACA JUGA: Posesif Karena Doi Sering Berbohong, Berikut Cara Cek Lokasi Menggunakan Nomor HP Dijamin Akurat!

    “Jika anda menjeda saat mendengarkan pesan suara, anda dapat melanjutkan pemutaran terakhir saat kembali ke chat,” tulis WhatsApp.

    3 Fitur Pesan Suara Terdahulu

    1. Memutar pesan suara sambil chat dengan kontak lain.

    Sebelumnya pengguna WA saat memutar  pesan suara hanya bisa melakukan chat dengan satu kontak, pada fitur terbaru ini pengguna WA bisa tetap melakukan chat dengan kontak lain sambil memutar pesan suara.

    “Dengarkan pesan suara di luar chat sehingga anda dapat melakukan aktivitas lain di ponsel atau membaca dan merespon pesan lainnya,” tulis pihak WhatsApp.

    1. Tampilan visual pesan suara yang real.

    Saat ini jika kita mendengarkan pesan suara maka tampilan dari pesan suara tersebut akan menunjukan gelombang tinggi rendahnya nada suara sehingga dengan begitu kita bisa lebih mudah dalam mendengarkan pesan suara.

    “Menampilkan representasi visual dari pesan suara yang dapat memudahkan kita mengikuti visualisasi keras lemahnya suara pada rekaman,” tulis WhatsApp.

    #. Meninjau pesan suara sebelum dikirim

    Untuk fitur ini mungkin sudah tidak asing lagi kita bisa meninjau pesan suara sebelum mengirimnya dengan artian kita bisa melakukan kroscek suara kita sebelum dikirim ke kontak tujuan.

    “Dengarkan pesan suara anda sebelum mengirimnya,” tulis WhatsApp.

    (Fauza)

    Berita Terbaru

    spot_img