spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    PKB Kota Banjar Targetkan Ungguli Golkar Di Pilkada 2024 Mendatang

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Banjar pasang target tinggi dalam helatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 mendatang. 

    Mereka menargetkan bisa meraih kejayaan baik di tingkat nasional, provinsi dan daerah Kota Banjar yang selama ini selalu diduduki oleh politisi dari Partai Golongan Karya (Golkar). 

    Partai Golkar diketahui selalu memenangkan pemilihan kepala daerah Kota Banjar dari mulai wilayah ini memisahkan diri dari Kabupaten Ciamis pada 2003 silam.

    BACA JUGA: PJU di Kota Banjar Menyala Berkat Mahasiswa

    Dilansir dari laman banjarkota.go.id saat perubahan status menjadi kota, daerah kota Banjar dipimpin oleh Wali Kota Banjar yakni Effendi Taufikurrahman sebagai kepala daerah periode 2003-2004.

    Kemudian, awal pilkada di Kota Banjar diduduki oleh Herman Sutrisno (politisi Partai Golkar) yang menjabat dua periode yakni 2004-2008 dan 2008-2013. Dilanjutkan istrinya, Ade Uu Sukaesih yang juga politisi dari Partai berlogo pohon beringin dari 2013-2018 dan 2018 hingga sekarang. 

    Ketua DPC PKB Kota Banjar, Gun Gun Gunawan Abdul Jawad mengatakan pemilu 2024 mendatang dirinya optimis akan lahir sosok pemimpin dari Partai Kebangkitan Bangsa baik di tingkat nasional, provinsi atau pun di daerahnya. 

    “Kami Partai Kebangkitan Bangsa menargetkan menang di tahun 2024 nanti, baik di nasional, provinsi dan kepala daerah Kota Banjar,” katanya saat ditemui usai kegiatan hari lahir Partai Kebangkitan Bangsa yang ke-24 di sekretariat nya,” Senin (8/8/2022). 

    Gun Gun menyebutkan PKB sudah sangat siap mengikuti helatan Pemilu 2024 karena partainya itu sudah mulai melangkah dalam menyelesaikan persiapan seperti simbol internal Partai atau struktur kepengurusan. 

    “Alhamdulillah simbol internal partai sudah selesai secara struktural dari mulai dpc  ranting bahkan saat ini kami sedang mengurung pengurusan di anak ranting,” ujarnya. 

    Terkait Pilkada Kota Banjar, Gun Gun mengatakan pihaknya akan mempersiapkan beberapa kader terbaiknya untuk bisa memenangkannya. 

    “Untuk Pilkada Kota Banjar sudah disiapkan kader terbaik kami, jumlahnya lebih dari satu agar kami benar objektif terkait keberadaan kader itu bahwa dia benar Kader terbaik yang diharapkan masyarakat Banjar,” ujarnya. 

    Namun, karena Pilkada diselenggarakan setelah pemilihan legislatif saat ini DPC PKB Kota Banjar akan fokus dulu mempersiapkan bakal calon untuk helatan itu. 

    “Pileg kita harus menang dari 3 kursi minimal menjadi 6 kursi, karena itulah yang akan menjadi barometer untuk mendorong kader terbaiknya menang di Pilkada Kota Banjar,” kata Gun Gun. 

    Disinggung siap melawan Partai yang selalu berjaya di Kota Banjar yakni Partai Golkar, Gun Gun hanya menyebutkan bahwa partainya itu sangat realistis. PKB adalah politik kebangsaan dan politik ini sangat terbuka.

    Dia juga mengatakan PKB saat ini telah melakukan atau berkomunikasi dengan partai-partai lain dan kami tidak menutup komunikasi dengan partai mana pun. 

    “Kami berkomunikasi dengan partai manapun yang siap memiliki visi yang sama memajukan Kota Banjar dalam segala bidang istilahnya lahir dan batin kami dorong agar Banjar bisa lebih baik di masa masa yang akan datang,” tuturnya. 

    BACA JUGA: Budaya Cakrabumi Gambarkan Kota Banjar Yang Nasionalis Religius

    Dikonfirmasi lebih dalam terkait dengan partai mana saja PKB berkomunikasi, Gun Gun mengatakan secara informal telah melakukannya dengan pimpinan-pimpinan partai lain di Banjar. 

    “Tapi untuk ke yang lebih serius saya kira belum sampai ke arah sana karena kami juga tidak lepas dengan konstelasi tingkat nasional, pilkada juga merupakan hajatnya DPP sehingga kami selalu berkonsultasi dengan DPP melalui DPW supaya pelaksanaan pilkada nanti kesiapan partai PKB dengan partai yang ada di kota Banjar benar kader terbaiknya,” pungkasnya. 

    (Budiana Martin/Anthika Asmara) 

    Berita Terbaru

    spot_img