spot_img
Kamis 9 Mei 2024
spot_img
More

    Bobotoh Demo Minta ‘Rene Out’ Wali Kota Bandung, Jangan Dulu, Kasih Kesempatan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Bobotoh merasa tidak puas terhadap performa Persib Bandung saat kalah telak 4-1 dari Borneo FC pada laga lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu 7 Agustus 2022 kemarin.

    Hal itu menyebabkan, puluhan Bobotoh menggeruduk Graha Persib untuk menyeruarakan pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts untuk segera mengundurkan diri. 

    Menanggapi hal itu, Wali Kota Bandung Yana Mulyana meminta Bobotoh untuk bersabar. Yana menilai, Robert harus diberi kesempatan untuk membuktikan kemampuannya membesut Maung Bandung. Apalagi, liga 1 baru saja bergulir.

    BACA JUGA: Dinkes Kota Bandung Minta Warga Wasapada Cacar Monyet

    “Iya kalau saya sih kasih kesempatan dulu yah. Kita lihat mungkin saja itu faktor kelelahan karena tandang away mungkin saja faktor cuaca juga kan banyak faktor. Jadi tidak sekedar teknis tapi non teknis juga kayak perjalanan, cuaca termasuk away itu kan mungkin ada pengaruh juga,” kata Yana di Balaikota Bandung, Jalan Wastukencana Jabar Senin (8/8/2022).

    Namun begitu, pihaknya mengaku wajar jika desakan bobotoh begitu kuat  bahkan mengancam untuk melakukan aksi turun ke jalan. Pasalnya, tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat ini pun harus berada di zona degradasi satu peringkat di atas Persis Solo yang berada di anak tangga  paling bawah pada klasemen sementara Liga.

    “Tapi kalau kalah 4-1 kan itu ada sesuatu yah. Iya wajarlah ada kekecewaan karena posisi persib di 17 posisi degradasi itu mah, wajar lah wajar (bobotoh) demo,” ucapnya.

    Akan tetapi, Yana mengimbau agar bobotoh saat ini tak perlu turun ke jalan untuk menyuarakan tuntutan terhadap manajemen Persib. Ia berharap, bobotoh memberikan kesempatan bagi pelatih kepala berpaspor Belanda tersebut. 

    BACA JUGA: Kalah Telak 4-1, Kapten Persib Malu

    “Kalau ini sih kita beri kesempatan dulu sama pelatih, jadi buat para bobotoh jangan dulu turun ke jalan,” katanya.

    Perlu Diketahui, dalam tiga laga perdana yang dilakoni musim ini Persib hanya mampu meraih satu poin yakni saat melawan Bhayangkara FC dengan skor imbang 2-2. Sedangkan dua laga selanjutnya, Persib kalah dengan skor telak yakni dari Madura FC (1-3) dan terakhir Borneo FC (1-4).

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img