spot_img
Monday 29 April 2024
spot_img
More

    Jokowi bakal Bangun Pusat Pelatihan Sepak Bola di IKN

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Presiden Joko Widodo (Jokow) menyatakan bakal membangun pusat pelatihan sepak bola atau training center di Ibu Kota Nusantara (IKN).

    Hal tersebut diungkap Jokowi saat menerima Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Istana Merdeka, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (3/8/2022).

    Namun, Jokowi tidak memberi informasi di mana pemerintah akan membangun pusat pelatihan tersebut.

    “Bapak presiden setelah melihat perkembangan sepak bolah nasional makin baik, maka beliau memberikan arahan kepada saya dan Ketua UMUM PSSI segera akan membangun training camp sepak bola kita,” kata Zainudin.

    Zainuddin mengatakan, rencananya di lokasi ibu kota baru pemerintah akan membangun berbagai fasilitas olahraga, baik fasilitas utama maupun fasilitas pendukung.

    Ini juga dipersiapkan dalam rangka menyambut Indonesia yang ditunjuk sebagai tuan rumah Olimpiade 2036.

    BACA JUGA: Terbesar Sepanjang Sejarah, Kasus Surya Darmadi Rugikan Negara Hingga Rp78 Triliun!

    “Sekaligus beliau beberapa waktu yang lalu sudah memberikan arahan kepada saya untuk kita bidding menjadi tuan rumah Olimpiade 2036, tetapi proposal itu sudah mencantumkan pelaksanaannya ada di IKN,” kata dia, seperti dilansir IDN.

    Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menambahkan bahwa PSSI menyambut baik gagasan Jokowi yang ingin membangun pusat pelatihan sepak bola di IKN.

    “Ini yang ditunggu-tunggu oleh publik. Sekali lagi, terima kasih Pak Presiden atas atensi kepada sepak bola dan insyaallah sepak bola Indonesia akan terus baik dan maju,” kata Iwan Bule, sapaan akrabnya.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img