spot_img
Jumat 12 Agustus 2022
spot_img
More

    Ini Alasan Robert Albert Turunkan Pemain Muda Saat Melawan Madura United

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan kesempatan bermain kepada beberapa pemain mudanya saat menghadapi Madura United pada pekan kedua Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (30/7/2022).

    Salah satu pemain yang mendapat kesempatan bermain dalam pertandingan tersebut yakni Kakang Rudianto, pemain yang berposisi sebagai bek ini masuk menggantikan Bayu Mohamad Fiqri di menit 72.

    Pelatih asal Belanda ini, mengatakan alasannya menurunkan beberapa pemain muda pada pertandingan kandang perdana di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

    BACA JUGA: Robert Alberts Benahi Kekurangan Persib Usai Dikalahkan Madura United

    “Ya kami percaya kepada Kakang, tapi seperti yang sudah saya sampaikan bahwa Kakang akan memenuhi panggilan lagi dari timnas U-19 jadi kami tidak bisa banyak memainkan dia,” kata Robert Alberts.

    Selain itu, Robert Alberts juga memberikan kesempatan kepada Bayu Mohamad Fiqri sebagai starter menghadapi Madura United. Menurutnya, Bayu diturunkan untuk mengisi posisi Henhen Herdiana.

    Pasalnya, Henhen tidak dapat tampil pada pertandingan menghadapi Madura United. Pemain jebolan Diklat Persib ini kondisinya kurang bugar, sehingga diistirahatkan.

    “Bayu bermain, karena Henhen tidak bisa diturunkan, dia dikabarkan sakit pagi ini dan tentunya mengubah rencana yang sudah kami rancang satu pekan ini,” ujarnya.

    BACA JUGA: Robert Albert Menilai Kekecewaan Bobotoh Terhadap Persib Wajar

    “Bayu masih muda, bisa dianalisa di pertandingan, flank kanan tidak seefektif flank kiri, ada kelemahan di sana dan kami harus membenahinya,” kata dia menambahkan.

    Sementara itu, pada pertandingan menghadapi Madura United, skuat Maung Bandung harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skor 1-3. Padahal sebelumnya, Persib sudah unggul lebih dulu 1-0 melalui gol David da Silva. 

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img
    spot_img