spot_img
Jumat 10 Mei 2024
spot_img
More

    Hipmi Ciamis Kolaborasi Bisnis se-Priangan Timur 

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Sekda Ciamis Jawa Barat (Jabar), Tatang mengapresiasi Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Ciamis yang menggelar temu bisnis se-Priangan Timur.

    “Selepas pandemi Covid-19, kita berusaha memulihkan kondisi ekonomi daerah. Temu bisnis ini bisa jadi peluang dan inspirasi untuk meningkatkan ekonomi. Khususnya untuk memotivasi para kwula muda,” kata Sekda di salah satu hotel di Ciamis, Senin (1/8/2022).

    BACA JUGA: Tak Diberi Sesajen, Ki Ardayim Ganggu Manusia?

    Menurut Tatang, Hipmi bisa membantu program pemerintah untuk menjadikan Ciamis sebagai sentral oleh-oleh di Priangan Timur. 

    Pasalnya, saat ini semakin banyak dari daerah lain yang melakukan study tiru ke Ciamis.

    hipmi ciamis fokusjabar.id
    Hipmi se-Priangan Timur kolaborasi bisnis (foto Fauza)

    “Hipmi ini luar biasa. Ada petani dan peternak milenial. itu harus dikembangkan lagi,” pesan Sekda. 

    Sekda berharap, temu bisnis tersebut bisa menjadi momen penting yang positif terhadap percepatan ekonomi menuju masyarakat sejahtera di Priangan timur.

    “Para pengusaha muda sebagai pelaku bisnis agar jeli memahami kebutuhan pasar dengan menciptakan terobosan baru. Dengan begitu, mampu bertahan di tengah gempuran zaman,” katanya.

    Ketua BPC Hipmi Ciamis, Nurmutaqin menjelaskan, temu bisnis itu menyakup pengusaha muda di Priangan Timur (Ciamis, Garut, Tasikmalaya, Banjar, Pangandaran dan Sumedang).

    “Ini adalah titik bawah untuk mengoneksikan semua pengusaha muda di Priangan Timur. Misalnya Ciamis butuh apa, Tasik butuh apa? Nanti kita isi semua. Intinya membangun kolaborasi bisnis sehingga pertumbuhan ekonomi lebih cepat,” kata dia.

    Nurmutaqin menjelaskan, hampir semua produk yang ditampilkan Hipmi di setiap Kabupaten dan Kota sudah melakukan impor ke luar negeri.

    “Kalau di Ciamis ada keripik kaca terus abon rajawali yang alhamdulillah sudah sampai ke beberapa negara,” pungkasnya.

    (Fauza/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img