spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Lagi, Israel Tolak Kiriman Al Quran ke Al Aqsa

    ISRAEL,FOKUSJabar.id: Pemerintah Israel kembali menolak permintaan Raja Yordania yang ingin mengirimkan salinan Al-Qur’an ke Masjid Al-Aqsa di Yerusalem Timur.

    Penolakan tersebut diutarakan saat pemimpin kedua negara bertemu. Perdana Menteri (PM) Israel Yair Lapid secara langsung menolak hal ini saat bertemu Raja Yordania, Abdullah II, Rabu (27/7/2022).

    Sebelumnya, Yordania juga pernah meminta hal ini kepada pendahulu Lapid, Naftali Bennett, namun ia juga menolak.

    “Tidak ada yang perkembangan terbaru dalam hal ini,” ujar Lapid memberitahu Raja Abdullah dikutip Perusahaan Penyiaran Israel, Kan 11.

    BACA JUGA: Fenomena Hujan Aneh Tewaskan 7 Orang di UEA

    “Keberatan Lapid adalah karena preferensinya sendiri untuk tidak mengizinkan langkah seperti itu selama periode pemilihan, mengingat itu sebagai pesan diplomatik dan politik yang dapat mempengaruhi hasil pemilihan pada November di Israel,” tambahnyas, seperti dilansir CNBC.

    Meski begitu, Kan 11 melaporkan juga bahwa dinas keamanan pendudukan di Yerusalem, bagaimanapun, “mendukung atau setidaknya tidak menentang” proposal Yordania.

    Yordania dan Israel diketahui merupakan tetangga yang memiliki hubungan diplomatik. Dalam kesepakatan damai kedua negara, Israel mengakui status khusus Yordania sebagai penjaga situs Kristen dan Muslim di Yerusalem Timur.

    Sementara itu, Ammen sendiri telah membuat permintaan untuk membawa salinan Al-Qur’an ke Masjid Al-Aqsa dalam setiap pertemuan dengan pejabat negara itu. Termasuk ketika Raja Abdullah II bertemu dengan Presiden Isaac Herzog.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img