spot_img
Rabu 8 Mei 2024
spot_img
More

    Bupati Ciamis Malu Atlet Porsadin Tak Diperhatikan OPD

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Lepas atlet Pekan Olah Raga dan Seni antar Diniyah (Porsadin) ke-6 tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) peka kepada atlet Porsadin.

    “Saya jadi malu, Pemda harus mensuport harusnya OPD peka jangan nunggu disuruh sama Bupati, memang ketika saya cek tidak teranggarkan biar bagaimanapun mereka membawa nama baik Ciamis, mengharumkan Ciamis,” kata Herdiat, di Pendopo Bupati Jumat (29/7/2022).

    Bupati juga mengapresiasi semangat juang dari para atlet santri yang rela berjuang dan berkorban untuk meraih hasil yang maksimal.

    BACA JUGA: Bupati Ciamis: 2 Oknum Guru Harus Ditindak Tegas

    “Terimakasih santri-santri dengan modal semangat berjuang kita bisa menjadi juara umum dalam Porsadin ke 4 dan 5. Semoga dalam Porsadin ke-6 di Garut bisa mempertahankan gelar juara,” ucapnya.

    Dalam kesempatan itu Herdiat berharap agar Kabupaten Ciamis bisa menjadi tuan rumah dalam gelaran Porsadin tingkat provinsi. Pasalnya, selama gelaran event tersebut Ciamis belum pernah menjadi tuan rumah.

    “Jangan sampai dikira Pemda nya nggak peduli, bukan bupati yang nggak peduli tapi OPD nya yang gak ngerti. Kita siap jadi tuan rumah yang baik, kalau perlu yang terbaik,” pungkasnya.

    Sementara itu Ketua Porsadin Kabupaten Ciamis, Anwar Baihaqi menjelaskan bahwa dalam Porsadin ke-6 di Garut, Porsadin Ciamis menurunkan 37 atlet dari hasil seleksi di 15 Kecamatan.

    BACA JUGA: Bupati Ciamis: Menjalankan Roda Pemerintahan Harus Seperti Bermain Catur

    Selain atlet, ada juga 31 orang dari official 12 orang panitia, dan dua rombongan bus sebagai penggembira atau pendukung.

    “Ada 13 mata lomba yakni, keagamaan dan olahraga capaian Ciamis masih jadi juara umum jadi pada porsadin 6 ini harus mempertahankan juara umum,” kata dia.

    (Fauza/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img