spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Ikatan Mahasiswa Tasikmalaya Bidik Potensi Desa Pasirsalam

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Sejumlah mahasiswa asal Tasikmalaya yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Tasikmalaya (IMT) Bandung Raya, kembali menggelar Bakti Desa 2022.

    Kali ini, kegiatan rutin tahunan yang telah berlangsung selama beberapa tahun itu, terpusat di Desa Pasirsalam Kecamatan Mangunreja, Kabupaten Tasikmalaya, Jabar.

    Sebelumnya, kegiatan serupa sukses terlaksana di Kabupaten Tasikmalaya, tepatnya di Desa Sirnajaya Kecamatan Sukaraja.

    BACA JUGA: Bupati Tasikmalaya Minta Maaf, Banyak Rencana Pembangunan Tertunda

    Kemudian di Desa Mandalaguna Kecamatan Salopa, Desa Leuwidulang Kecamatan Sodonghilir, dan Desa Tonjongsari Kecamatan Cikalong.

    Ketua Umum IMT Bandung Raya, Muhammad Raidinoor mengatakan, Bakti Desa 2022 IMT di desa tersebut, akan berlangsung selama satu bulan mulai dari tanggal 25 Juli 2022.

    “Agenda Bakti Desa 2022 sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat ini, kami isi dengan berbagai macam kegiatan, mulai dari kemasyarakatan, ke-Islaman hingga kegiatan sosial lainnya,” ujar Raidinoor, didampingi ketua pelaksana, Syam Muhammad Hasbi, Kamis (28/7/2022).

    Raidinoor berharap, melalui Bakti Desa 2022 ini, seluruh anggota IMT dapat lebih memaknai perjuangan, peran dan fungsi mahasiswa secara esensial.

    Hingga, lanjut dia, pada akhirnya seluruh mahasiswa Tasikmalaya ini mampu untuk mengabdikan diri bagi bangsa, negara dan agama.

    “Untuk Desa Pasirsalam, mudah-mudahan terbantu dalam mengembangkan potensi-potensi desanya. Dan mampu melestarikan budaya serta kearifan lokal di daerah,” ujar dia.

    Raidinoor menambahkan, Bakti Desa tahun 2022 ini mengambil tema Recover Together, Together We are Strong atau Bangkit Bersama, Bersama Kita Kuat.

    “Tema itu sejalan dengan jargon kebangkitan bangsa Indonesia, setelah dua tahun terpuruk akibat badai pandemi covid-19,” ucapnya.

    BACA JUGA: 10 Kelurahan di Kota Bandung Nol Kasus Covid-19

    Kepala Desa Pasirsalam, Darman berharap, Bakti Desa 2022 IMT Bandung Raya, bisa mendorong kemajuan desa. Khusunya dalam pembangunan sumber daya masyarakat desa.

    “Bagi masyarakat Desa Pasirsalam, kami harap turut serta mendukung dan mensukseskan Bakti Desa yang bermuatan positif untuk kemajuan masyarakat desa ke depan,” ucapnya.

    Berita Terbaru

    spot_img