spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    10 Kelurahan di Kota Bandung Nol Kasus Covid-19

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sebanyak 10 kelurahan di Kota Bandung dilaporkan nihil kasus meski penyebaran Covid-19 di Kota Bandung saat saat ini tengah mengalami kenaikan. Kasus yang nihil diperkirakan karena masyarakat yang waspada terhadap Covid-19.

    Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandung Asep Gufron mengatakan, saat ini konfirmasi aktif mencapai 1.050 kasus tersebar di 30 kecamatan dan di 141 kelurahan. Namun sebanyak 10 kelurahan nihil kasus Covid-19.

    “Ada 10 kelurahan yang tidak ada kasus. Kasus tertinggi di Kecamatan Antapani sebanyak 99 kasus, untuk di kelurahan di Antapani Kidul sebanyak 45,” kata Asep Gufron, Kamis (28/7/2022).

    Asep mengungkapkan, keterisian tempat tidur bagi pasien Covid-19 di rumah sakit Kota Bandung mengalami penurunan dari 13 persen menjadi 11,32 persen. Sedangkan positivity rate naik dari 4,8 menjadi 4,10 persen.

    Asep menyebut, beberapa kecamatan yang memiliki kasus aktif banyak berasal dari klaster keluarga dan pekerja yang bekerja di luar kota.

    BACA JUGA: Kasus Covid-19 di Kota Bandung Naik

    Sedangkan 10 kelurahan yang nihil kasus disebabkan beberapa faktor. Salah satunya masyarakat setempat yang menerapkan protokol kesehatan.

    “Bisa saja di sana tetap mempertahankan terhadap prokes, dan juga mungkin karena interaksinya. Mungkin tidak ada keluar kota, misal di lingkup kewilayahan. Kita juga masih mengkaji dan sudah melakukan rapat evaluasi percepatan vaksin booster,” kata dia.

    (Yusuf Mugni/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img