spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    5 Aplikasi Anti-stalker Untuk Blokir Panggilan Tak Dikenal

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Saat ini sering sekali ada panggilan telepon atau sms misterius dari panggilan tak dikenal, panggilan atau sms tersebut biasanya berisi mengenai pemasaran online atau bahkan stalker. Tentu Anda kesal dengan hal tersebut, maka aplikasi blokir panggilan dan SMS adalah yang Anda perlukan.

    Bagaimanakah cara blokir para stalker tersebut? Beberapa pabrikan smartphone biasanya telah menyisipkan aplikasi bawaan pabrik untuk blokir orang tak dikenal, namun ada juga yang tidak.

    Berikut 5 Aplikasi anti-stalker yang bisa Anda Install di smartphone:

    1. Call Blocker Blacklist

    anti stalker
    Call Blocker Blacklist (Sumber : Web)

    Call Blocker Blacklist bertujuan memblokir panggilan yang tidak diinginkan dan mengganggu, aplikasi ini hanya sebesar 11 MB sehingga tidak memakan memori pada smartphone.

    Beberpa fitur utama Call Blocker Blacklist ini, selain untuk memblokir panggilan atau sms yang tak diinginkan, aplikasi ini memberikan fitur Blacklist, di mana user bisa mendaftarkan kontak yang tak diinginkan, sehingga sms dan panggilan masuk dari nomor yang di blacklist tersebut akan langsung ditolak dan tidak akan masuk ke smartphone.

    Selain fitur Blacklist, ada juga fitur Whitelist atau daftar putih dan juga fitur deteksi dan hentikan gangguan telepon spam, serta fitur tambahan yaitu tiga opsi untuk menangani panggilan yang ditolak notifikasi setelah blokir.

    Baca Juga: Tak Ingin Diblokir, Aplikasi MyPertamina Wajib Mendaftar PSE

     

    2. Truecaller – Caller ID & Dialer

    anti stalker true caller
    Trecaller – caller ID & Dialler (Sumber: Web)

    Aplikasi Truecaller ini bisa mendeteksi siapa yang menghubungi Anda dan dapat memblokir panggilan atau SMS yang mengganggu dan tak diinginkan juga panggilan dan SMS dari telemarketing. 

    Sehingga panggilan masuk atau SMS dari telemarketing serta telpon masuk mengganggu lain yang dilaporkan pengguna sebagai spam akan otomatis diblokir.

    Nomor telepon yang Anda anggap mengganggu pun, dapat Anda laporkan sebagai stalker. 

    Aplikasi Trucaller ini cukup akurat di mana nomor baru akan otomatis tertera nama pengguna serta nama jaringan yang digunakan.

    Baca Juga: Bahaya! 15 aplikasi di Play Store ini Mengandung malware Joker

     

    3. Call & SMS Blocker – Blacklist

    anti stalker
    Call & SMS Blocker – Blacklist (sumber: fokusjabar.id)

    Aplikasi Call & SMS Blocker – Blacklist ini dapat memblokir panggilan atau SMS dengan banyak fitur pemblokiran panggilan dan pemblokiran SMS.

    Fitur utama dari aplikasi ini yakni Anda dapat memblokir panggilan masuk dan SMS menggunakan daftar hitam, memblokir nomor pribadi, memblokir semua kecuali yang ada di dalam kontak, daftar putih untuk telepon yang tidak boleh diblokir, pesan dan log pemblokiran panggilan.

    Selain itu juga aplikasi gratis ini dapat memblokir semua nomor dan teks untuk jangka waktu tertentu menggunakan ‘Mode Jangan Ganggu (dnd)’.

    Fitur lainnya yaitu fitur aplikasi pemblokir SMS yang tidak diinginkan dan tidak dikenal, memblokir spam SMS menggunakan kata kunci, pemblokiran teks MMS.

    Baca Juga: 400 Ribu Aplikasi Milik Pemerintah Berpotensi Jadi Lahan Korupsi

     

    4. Calls Blacklist – Call Blocker

    Anti Stalker
    Calls Blacklist – Call Blocker (Sumber: Fokusjabar.id)

    Seperti halnya aplikasi anti-stalker lainnya seperti Call Blocker Blacklist, Truecaller, aplikasi Call Blacklist – Call Blocker mempunyai fungsi yang sama memblokir panggilan atau SMS masuk yang tidak Anda inginkan. Nomor-nomor masuk yang menghubungi bahkan private number bisa diblokir langsung oleh Call Blacklist – Call Blocker.  

    Mempunyai beberapa fitur utama, seperti memblokir sekelompok nomor dengan angka depan tertentu, memblokir seluruh nomor telepon, hingga memblokir SMS dari nomor-nomor alfanumerik.

    Baca Juga: Bahaya! Aplikasi Android ini Bisa Bobol Rekening Bank

     

    5. Whoscall – Caller ID & Block

    anti stalker
    Whoscall – Caller ID & Block (Sumber: Fokusjabar.id)

    Aplikasi Whoscall mempunyai fungsi Caller ID & Block. Selain layanan panggilan dan pesan teks, dapat juga  mengidentifikasi panggilan masuk & SMS, pemblokiran panggilan & SMS spam berbahaya, dan didukung oleh basis data besar dengan lebih dari 1,6 miliar nomor.

    Baca Juga: Aplikasi Penunjang Gaya Hidup Wajib Dicoba

    (Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img