spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Aplikasi Penunjang Gaya Hidup Wajib Dicoba

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Era saat ini sangat diperlukan penunjang gaya hidup, pasalnya saat ini tubuh sehat dan ideal menjadi salah satu keinginan setiap individual.

    Diera teknologi saat ini nampaknya semakin memudahkan orang, termasuk mereka yang ingin hidup sehat dan tubuh ideal dengan melakukan cara praktis.Kini, banyak aplikasi yang memberikan informasi seputar panduan untuk menerapkan gaya hidup sehat.

    Berikut ini adalah 5 aplikasi penunjang gaya hidup sehat.

    FITA

    Penunjang Gaya Hidup

    Dikembangkan oleh perusahan ternama yaitu Telkomsel, aplikasi Fita memudahkan penggunanya mendapatkan program kesehatan yang dirancang sesuai kebutuhan.

    FITA memiliki berbagai fitur yang bisa diikuti, seperti program diet dan program – program lainnya juga dari influencer favorit untuk menjalani pola hidup sehat.

    Dalam setiap program pengguna akan mendapatkan bimbingan secara personal dan terarah untuk mulai membangun kebiasan baik setiap hari, asupan kalori dan gizi yang dibutuhkan, disertai dengan pengetahuan tentang pola hidup sehat.

    FITA juga dilengkapi fitur pendukung untuk pengguna mencapai kesuksesan dalam program yang dipilih. Ada fiturmealloging untuk mengetahui kalori sesuai dengan makanan favorit penggunanya, fitur lainnya untuk mencatat air minum, workout dan olahraga yang dilakukan untuk memantau berat badan.

    Kemudian ada fitur yang berisi ratusan artikel dan video mengenai pola hidup sehat, resep makanan sehat, video olahraga dan workout yang bisa diakses kapanpundimanapun.

    Ada pula fitur komunitas kesehatan yang dimoderasi oleh pelatih berpengalaman dan bersertifikat untuk memotivasi, menjawab pertanyaan seputar nutrisi, workout, diet yang seimbang, kesehatan dan kebugaran.

    Maka harus coba aplikasi penunjang gaya hidup ini.

    GGL (Gak Gendut Lagi)

    Penunjang Gaya Hidup

    Aplikasi penunjang gaya hidup GGL ini mengklaim penggunanya untuk mewujudkan bentuk badan impian lewat program diet sehat.

    Pada aplikasi GGl terdapat tiga pilihan program yang dapat dipilih sesuai kebutuhan, ada program bakar lemak atau fatloss yang hendak menurunkan berat badan, ada juga program bakar lemak yang dibuat khusus ibu menyusui, lalu yang terakhir ada program untuk menjaga berat badan.

    Salah satu program yang paling banyak dipilih oleh pengguna adalah program fatloss, pada program ini pengguna diajarkan untuk melakukan defisit kalori dan diet dengan cara yang aman.

    GGL juga mendesain program olahraga yang mudah dipahami dan dilakukan dirumah, intensitas olahraga pun bisa disesuaikan dengan kemampuan masing-masing orang.

    Aplikasi GGL untuk membantu para pengguna menjalankan pilihan program ada banyak fitur yang dapat dimanfaatkan mulai dari fitur pembuat jurnal makanan dengan kalkulator kalori, katalog program olahraga, hingga fitur untuk mencatat dan memantau progres.

    Aplikasi GGL juga menawarkan dua jenis layanan yakni gratis dan berbayar, pengguna dapat mengakses jurnal makanan, kalkulator kalori serta jurnal progres saat memakai layanan gratis. Sejauh ini pengguna aplikasi GGL diklaim tersebar di 78 negara di dunia dan aplikasi ini telah diunduh lebih dari 100.000 kali di Play Store.

    MY FIT SOCIETY

    Penunjang Gaya Hidup

    Aplikasi gaya hidup sehat lainnya yang bisa menjadi pilihan untuk anda gunakan yakni My Fit Society, aplikasi yang sudah digunakan ratusan ribu pengguna ini dilengkapi dengan 10 fitur utama. Di antaranya, olahraga harian, fit tracker, kalori dan nutrisi, buku getfit, artikel fitness, Jurneyfitness, kalkulator fitness, hit timer, video resep masakan sehat, serta pencari komunitas olahraga lokal.

    Fitur program olahraga harian memungkinkan pengguna untuk memilih ragam video olahraga sesuai tujuan masing-masing. Antara lain menurunkan berat badan, menjaga berat badan atau menambah berat badan.

    Terdapat lebih dari 100 olahraga harian yang bisa dipilih pengguna, fitur fit tracker membantu pengguna untuk memonitor aktivitas serta menghitung kalori untuk mencapai goals yang sudah ditentukan sebelumnya.

    Kemudian fitur kalori dan nutrisi berisikan data makanan dan kalori yang terkandung di dalamnya untuk memudahkan mengatur asupan Menu sehat sehari-hari, sebagai referensi fitur video resep masakan juga menyuguhkan aneka resep sehat mudah dan lezat. Yang tidak kalah penting adalah fitur kalkulator fitness yakni situs untuk mengetahui indeks massa tubuh kadar lemak serta metabolisme tubuh, ada juga hit timer yang mengatur waktu latihan interval untuk latihan anda.

    Aplikasi My Fit Society juga memiliki fitur fit jouney atau sosial media antar pengguna aplikasi, untuk menambah informasi pengguna tentang fitness akses diberikan melalui fitur buku dan artikel fitnes.

    GORRYWELL

    Penunjang Gaya Hidup

    Merupakan aplikasi one stop wellnessolution yang bisa membantu penggunanya untuk membentuk pola hidup sehat, aplikasi ini diklaim cocok untuk Anda yang ingin berkonsultasi dengan ahli-ahli di bidang kesehatan, mulai dari psikolog, ahli gizi, personal trainer, ahli meditasi, mentor Yoga dan masih banyak lagi.

    Sebagai mitra resmi Kementerian Kesehatan RI, Gorrywell berkomitmen menyediakan konten seputar panduan gaya hidup sehat yang menyeluruh termasuk kesehatan fisik dan psikologis. Beberapa fitur yang tersedia di gorrywell diantaranya konsultasi online Jurnal Kesehatan panduan sehat personal, gorrygormate dan gorrymart.

    Salah satu menarik adalah jurnal Kesehatan, fitur ini merupakan dari kesehatan lengkap dengan feedback dan panduan rutin dari pelatih yang berpengalaman, pengguna bisa mengupload foto makanan, kegiatan olahraga, pola tidur, kuantitas minum air putih dan data kesehatan lainnya melalui fitur ini, lalu akan mendapatkan feedback dari pelatih berikut dengan ringkasan profil kesehatan yang lengkap dari waktu ke waktu.

    Fitur menarik lainnya dari aplikasi penunjang gaya hidup ini yaitu fitur panduan sehat personal, fitur ini berisi Smartlist dan mealclean kalender yang disesuaikan dengan tujuan kesehatan pengguna, lengkap juga dengan resep masakan harian dari sarapan, makan malam bahkan snack. Panduan dan anjuran asupan gizi pun lengkap ada di fitur ini .

    (Ihsan STID)

    Berita Terbaru

    spot_img