spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Kapolda Jabar:Suporter Jangan Datang ke GBLA Tanpa Tiket

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana meminta seluruh suporter Persib Bandung yang datang ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) wajib memiliki tiket. Hal tersebut guna menghindari kejadian tak diinginkan seperti 17 Juni 2022 lalu.

    Demikian disampaikan Suntana menyusul dibolehkannya GBLA dijadikan lokasi pertandingan dan menjadi home base Persib pada Liga 1 2022/2023. Hal itu dipastikan setelah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) meninjau langsung Stadion GBLA Jumat (22/7/2022).

    “Kami mengimbau pada temen-temen Bobotoh, Bomber, Viking atau suporter Persib di mana pun berada, jangan pernah dateng ke stadion tanpa tiket,” kata Suntana di GBLA.

    Pihaknya juga akan melakukan pengetatan penjagaan untuk memastikan suporter yang hadir telah memiliki tiket masuk ke stadion.

    BACA JUGA: Kapolda Jabar Mengawali Pembangunan Masjid Batalyon D Pelopor Sat Brimob

    “Kami akan memulangkan orang yang tidak membawa tiket ketika masuk ke ring-ring yang telah ditetapkan. Kemudian tidak ada pembelian tiket di stadion. Semuanya dilakukan secara online,” kata dia.

    Pihaknya juga akan menerjunkan petugas untuk melakukan sweeping untuk mencegah oknum yang memasukan penonton tanpa tiket ke stadion. Apalagi penjualan sudah dilakukan sepenuhnya online.

    “Jadi jangan terpedaya jangan percaya omongan orang-orang yang tidak bertanggung jawab bahwa tiket bisa dibeli di stadion. Semuanya sudah online,” kata dia.

    Suntana memastikan seluruh Kapolres memantau keberangkatan Bobotoh dari berbagai titik kumpul di daerahnya masing masing. Juga, memastikan Bobotoh yang berangkat sudah memiliki tiket dan tidak membawa barang berbahaya dan dilarang dibawa ke stadion.

    “Pak Kapolres akan datang ke titik titik kumpul pemberangkatan Bobotoh Persib di mana pun berada, untuk memastikan yang pergi ke stadion sudah membeli tiket secara online dan dipastikan bisa masuk.

    BACA JUGA: GBLA Bisa Gelar Pertandingan dan Jadi Home Base Persib

    Kami Kepolisian Jawa Barat siap mengamankan dan memberikan pelayanan maksimal untuk masyarakat Jawa Barat, khususnya untuk memajukan industri sepakbola di wilayah geografi,” kata Suntana.

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img