spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Vilour Jadi Apparel Timnas Roundnet Indonesia di Kejuaraan Dunia

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Persatuan Olahraga Roundnet Seluruh Indonesia (PORSI) menggandeng produsen apparel lokal, Vilour, bagi tim nasional (timnas) Roundnet Indonesia yang akan berlaga di Kejuaraan Dunia Roundnet pertama ‘Roundnet World Championship 2022‘ di Belgia. Hal itu seiring dengan penandatanganan kerjasama antara PB PORSI dengan PT. Vilour Promo Indonesia pada Kamis (14/7/2022) lalu.

    Kabar produsen apparel lokal asal Bandung tersebut menjadi ‘pemasok’ kostim timnas Roundnet Indonesia sendiri sudah santer terdengar sebelumnya. Namun kepastian tersebut baru diungkapkan Ketua Umum PB PORSI, Genta Fajar pada Senin (18/7/2022).

    “Kami menunjuk Vilour sebagai kostum resmi timnas Roundnet Indonesia pada ajang kejuaraan dunia pertama di Belgia. Kita sudah melakukan MoU-nya pada Kamis (14/7) lalu,” kata Genta Fajar saat ditemui di Bandung, Senin (18/7/2022).

    Penandatanganan kerjasama (Memorandum of Understanding, MoU), lanjut Fajar, dilakukan di kantor PT. Vilour Promo Indonesia, Jalan Dipatiukur Kota Bandung. PB PORSI diwakili Tria Y. Pratama sebagai Sekretaris Jenderal, sedangkan pihak Vilour dilakukan langsung Direktur Utama sekaligus pemilik, Freddy Mudjianto.

    “Kami memilih Vilour sebagai pemasok kostim yang dipakai saat kejuaraan dunia di Belgia nanti berdasarkan beberapa pertimbangan matang serta komitmen pihak Vilour untuk mendukung Timnas Roundnet Indonesia,” Genta menjelaskan.

    BACA JUGA: Wagub Jabar Minta Warga Dayeuhandap Garut Pindah Ke Tempat Aman

    fokusjabar.id Vilour PORSI Roundnet
    Tria Y. Pratama sebagai Sekretaris Jenderal PB PORSI (kanan) dan Direktur Utama sekaligus pemilik, Freddy Mudjianto (kiri) usai penandatanganan MoU. (FOTO: Istimewa)

    Selain itu, kata Genta, langkah ini sebagai upaya nyata PB PORSI dalam mendukung Gerakan Cinta Produk Indonesia yang selalu digaungkan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Terlebih Vilour merupakan produk asli Indonesia yang berasal dari Kota Bandung, Jabar, yang notabene merupakan kota kelahiran Roundnet di Indonesia.

    “Terbukti kualitas produk lokal kita tidak kalah dengan apparel dari luar negeri. Dengan kepercayaan ini, kami berharap produk anak bangsa bisa mendunia. Semoga kerja sama ini berlangsung baik dan Timnas Roundnet Indonesia bisa berbicara banyak dan meraih prestasi pada kejuaraan dunia nanti di Belgia,” Genta menegaskan.

    Vilour merupakan produk buatan PT Vilour Promo Indonesia. Produk lokal itu akan menjadi catatan sejarah dalam olahraga Roundnet di Indonesia sebagai yang pertama menjadi apparel resmi tim nasional pada Roundnet World Championship 2022.

    Desain jersey tim nasional, dipercayakan kepada Rinto Carlitos dari Hoppalabs Bandung. Jersey timnas Roundnet Indonesia ini rencananya akan dirilis berbarengan dengan press conference atlet yang terpilih menjadi wakil Indonesia di kejuaraan dunia roundnet pertama tersebut.

    Selain jersey timnas, Vilour pun akan menyuplai jaket, polo shirt, topi hingga tas kontingen. Baik untuk atlet maupun ofisial yang berangkat ke Belgia.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img