spot_img
Rabu 24 April 2024
spot_img
More

    RSU Patroman Kota Banjar Buka Layanan Pengobatan Gratis

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Sebagai wujud kepedulian sosial, Rumah Sakit Umum (RSU) Patroman bersinergi dengan organisasi relawan Jabar Bergerak menggelar kegiatan bakti sosial kemasyarakatan di Desa Sinartanjung, Kota Banjar. Kamis (14/7/2022). 

    Kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk kepeduliannya dan rasa tanggung jawab sosial perusahaan untuk memberikan manfaat terhadap masyarakat, khususnya yang ada di wilayah Kota Banjar. 

    Kabag Umum dan Manager Marketing RSU Patroman Kota Banjar, Asep Halim menjelaskan bentuk kegiatan bakti sosial yang saat ini di kolaborasi kan dengan Jabar Bergerak yakni dengan menggelar pengobatan gratis. 

    BACA JUGA: Jabar Majukan UMKM Lawan Produk Asing

    Adapun tujuan dari kegiatan ini untuk membuktikan bahwa RSU Patroman akan terus bergerak memberikan manfaat khususnya di bidang kesehatan. 

    Selain itu, Asep menuturkan bahwa pelayanan maksimal yang diupayakan nya itu sekaligus untuk membantu mensukseskan program Pemerintah Kota Banjar. 

    RSU Kota banjar
    Tim Kesehatan RSU Patroman bersama relawan Jabar Bergerak saat melakukan kegiatan pemgobatan gratis di Desa Sinartanjung Banjar. (Foto: Budiana Martin)

    “Pemerintah Kota Banjar kan memiliki program Kota Sehat, dalam hal ini kami ingin ikut serta untuk mewujudkan hal itu. Ya salah satunya dengan digelarnya kegiatan ini,” kata dia. 

    Asep mengatakan pihaknya akan komitmen menjadikan kegiatan pengobatan gratis ini secara continue atau berkelanjutan. 

    “Kami ingin memberikan manfaat bagi masyarakat Banjar, insyaAllah kegiatan seperti ini akan terus kami lakukan dalam cakupan yang lebih besar dan luas,” ujarnya. 

    Selain itu, Asep mengatakan setiap kegiatan pengobatan gratis ini pihaknya akan menargetkan kuota 100 orang untuk mendapatkan pengobatan gratis ini. 

    BACA JUGA: Unit Sapu Bersih Hoaks Bakal Dibentuk di 27 Kabupaten/Kota Jawa Barat

    Namun, meski demikian dalam memberikan pelayanan yang prima, RSU Banjar juga melayani layanan antar jemput bagi warga di wilayah timur Jawa Barat ini. 

    “Pelayanan itu kami singkat dengan kata ‘Bapa Pelaut’ (Banjar Patroman Pelayanan Antar Jemput) dan itu gratis,” kata dia.

    (Budiana Martin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img