spot_img
Jumat 12 Agustus 2022
spot_img
More

    Viral Video Kebakaran SPBU Akibat Smartphone? Ini Faktanya

    FOKUSJabar.id: Viral di Sosial media sebuah video yang memperlihatkan SPBU mengalami kebakaran yang dikaitkan dengan pembayaran menggunakan smartphone atau ponsel.

    Dalam video berdurasi 15 detik yang diunggah di Facebook tersebut tertulis keterangan bahwa kebakaran itu diakibatkan oleh pembayaran menggunakan smartphone.

    “Pertamina 1 Juli 2022, efek bayar pake hp,” tulis keterangan dalam video yang diunggah pada, Kamis (30/6/2022).

    BACA JUGA: Sopir Angkot Di Kota Bandung Kesulitan Gunakan Aplikasi Mypertamina

    Pantauan kami, hingga saat ini video tersebut sudah 13.000 kali dibagikan oleh pengguna Facebook dan mendapat 2.000 komentar warganet.

    Terlihat dalam video kobaran si jago merah melumat sebagian area SPBU yang. Akan tetapi apakah benar bahwa kebakaran SPBU itu disebabkan oleh smartphone?

    Melansir dari kompas.com, saat dikonfirmasi Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting menjelaskan, video kebakaran SPBU yang beredar di Facebook tersebut merupakan video lama yang diunggah kembali oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

    “Kami sudah lakukan pengecekan, kebakaran itu terjadi di SPBU Warungkondang, Cianjur, Jawa Barat tahun 2020 lalu dan itu disebabkan karena mobil angkut gas elpiji 3 kilogram kebakaran,” kata dia, Sabtu (2/7/2022).

    BACA JUGA: Penggunaan Aplikasi Mypertamina Hanya Untuk Roda Empat

    Lebih lanjut, dia juga meminta agar masyarakat tidak menyebabkan informasi yang belum teruji kebenarannya.

    “Itu video udah lama, masyarakat harus lebih bisa memilah lagi dalam menyebarkan informasi,” ucapnya.

    (Fauza)

    Berita Terbaru

    spot_img
    spot_img