spot_img
Kamis 18 Agustus 2022
spot_img
More

    Kesbangpol Ciamis Mendorong Keterwakilan 30 Persen Wanita di Parlemen

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Puluhan perempuan dari berbagai partai mengikuti diskusi politik terkait keterwakilan 30 persen perempuan di Parleman. 

    Kepala Badan Kesbangpol Ciamis Yadi Tisyadi mengatakan, Kesbangpol mendorong kaum mengisi kursi di DPRD. 

    “Untuk saat ini anggota parlemen yang duduk di DPRD belum memenuhi quota itu,” katanya, dalam diskusi politik di Gedung Islamic Centre (IC) Kecamatan Sadananya Kabupaten Ciamis Jawa Barat. Rabu(29/6/2022).

    BACA JUGA: SPBU Permata Bunda Ciamis Siap Uji Coba Pembelian BBM Pakai Aplikasi Mypertamina

    Yadi menuturkan, karena saat ini yang duduk menjadi anggota DPRD Ciamis masih belum mencapai 30 persen maka pihaknya mendorong kaum perempuan untuk maju di parlemen.

    “Anggota DPRD hanya 5 orang perempuan dari 50 orang anggota sehingga baru 10 persen kaum perempuan yang duduk di legislatif,” ucapnya.

    Sementara itu salah seorang peserta diskusi politik dari DPC Partai Demokrat Ciamis Neneng Sugesti mengaku, keikutsertaanya dalam kegiatan tersebut untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang politik.

    BACA JUGA: Menutup Juni, bank bjb Raih Penghargaan Indonesia Innovation Award 2022

    “Saya beserta empat orang dari Demokrat dan yang lainya mengikuti kegiatan ini untuk menambah wawasan dan pengalaman dibidang politik sehingga saat nya nanti siap mencalonkan diri,” katanya. 

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img
    spot_img