spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    Ricky Kambuaya Mulai Berlatih Bersama Persib

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sesi latihan pertama Persib menghadapi Babak 8 Besar Piala Presiden, Selasa (28/6/2022) pemain timnas Indonesia, Ricky Kambuaya, sudah terlihat berlatih bersama skuat Maung Bandung. Sesi latihan tersebut, menjadi yang pertama bagi pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu.

    Bergabungnya Ricky Kambuaya, membuat pelatih Persib, Robert Rene Alberts, merasa senang pasalnya menjelang babak 8 besar Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022 komposisi pemainnya kembali bertambah.

    Sebelumnya, pada sesi latihan perdana di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (27/6/2022), dua pemain timnas Indonesia Marc Klok dan Rachmat Irianto, sudah lebih dulu berlatih bersama skuat Maung Bandung.

    BACA JUGA: Tekuk Dewa United 0-1, PSS Sleman Jadi Lawan Persib di 8 Besar

    “Hal yang bagus melihat Ricky berada di tim,” kata Robert Alberts setelah memimpin latihan di Lapangan Soccer Republic, Kota Bandung, Selasa (28/6/2022).

    Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, Ricky Kambuaya, merupakan sosok pemain berkualitas, sehingga kehadiran bisa menambah kekuatan tim kebanggaan Bobotoh saat tampil di Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022 maupun kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

    “Dia punya kemampuan untuk membaca permainan dengan baik, juga lihai dalam penguasaan bola dengan peran sebagai gelandang serang. Dia punya kualitas penetrasi dan umpan yang akurat,” ucap Robert Alberts.

    BACA JUGA: Pelatih Persib Beberkan Kondisi Timnya 

    “Secara personal, dia juga orang baik ditunjang dengan tubuh atletis. Karena itu, dia memiliki kekuatan dan daya tahan yang juga baik layaknya seorang pemain sepakbola,” kata Robert Alberts. 

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img