spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Tekuk Dewa United 0-1, PSS Sleman Jadi Lawan Persib di 8 Besar

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: PSS Sleman dipastikan akan menjadi lawan Persib Bandung pada babak 8 besar Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022 pada Jumat (1/7/2022) usai menempati posisi runner-up Grup A.

    PSS Sleman memastikan finish di posisi runner up Grup A usai meraih kemenangan pada laga pamungkas, Senin (27/6/2022). Pada laga yang digelar di stadion Manahan, Solo, tim besutan Seto Nurdiyantoro ini menang tipis atas Dewa United dengan skor 1-0.

    Gol semata wayang pada laga tersebut, dicetak pemain asal Portugal, Ze Valente pada menit ke-72. Valente berhasil menjebol gawang Dewa United usai menerima umpan dari Riki Dwi Saputro.

    Seto Nurdiyantoro mengaku bersyukur dengan hasil yang diraih anak asuhnya pada babak penyisihan Grup A tersebut. Kemenangan tersebut memastikan tim berjuluk Super Elang Jawa itu melaju ke babak 8 besar dan menantang juara Grup C, Persib Bandung.

    “Kita syukuri kita menang 1-0, secara otomatis kita lolos ke fase berikutnya. Pada pertandingan hari ini lebih dari hiburan, Dewa bermain tidak full team,” kata Seto usai laga, Senin (27/6/2022).

    Seto mengapresiasi kerja keras yang ditampilkan oleh pasukannya pada laga penutup babak penyisihan Grup A tersebut. Menurutnya, para Kim Jeffrey Kurniawan dan kolega memiliki motivasi berlipat untuk mengamankan poin penuh dan lolos ke babak selanjutnya.

    “Saya apresiasi PSS ingin memenangkan pertandingan dan lolos ke fase berikutnya,” Seto menambahkan.

    BACA JUGA: Latihan Perdana, Rachmat Irianto Senang 

    Meski demikian, Seto menilai anak asuhnya masih memiliki kekurangan yang harus dibenahi. Dengan demikian, pada pertandingan selanjutnya menghadapi skuat Maung Bandung bisa tampil lebih baik dan meraih hasil maksimal.

    “Terlihat tadi di babak pertama banyak kesalahan individual. Hampir semua mungkin karena beban sendiri, ini yang harus kita perbaiki. Semoga ke depan tim bisa tampil lepas,” kata dia.

    “Alhamdulillah kita bisa menguasai, kita bisa menghadapi lawan. Kesalahan individu kita perbaiki. Banyak sekali salah passing salah keputusan, semoga jadi pembelaharan pemain dan mengembangkan permainan,” Seto menjelaskan.

    Seto juga mengucapakan terima kasih kepada supporter yang sudah memberikan dukungan kepada timnya, sehingga pasukannya bisa meraih kemenangan.

    “Semangat juang tetap kami apresiasi. Saya minta jangan berpuas diri dan ingat bukan di sini beban kita, tapi di kompetisi. Terima kasih teman-teman suporter. Apapun yang terjadi dengan klub ini kami mohon doa dan dukungan dari suporter,” dia menegaskan.

    (Arif/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img