spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    ‘Sahabat GTK’ Diluncurkan Kemendikbudristek

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Untuk memastikan informasi tersebar ke seluruh guru di Indonesia, Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) melakukan inovasi dengan meluncurkan aplikasi ‘Sahabat GTK.’

    Aplikasi Sahabat GTK bisa digunakan oleh guru di semua jenjang pendidikan.

    BACA JUGA: Dukung Pendidikan Indonesia, Gita Wirjawan Jadi Patron Solve Education!

    Aplikasi tersebut persis seperti portal berita yang dikembangkan oleh gtk.kemendikbud.go.id yang dibuat dalam versi android.

    Sangat mudah untuk bisa merasakan manfaat aplikasi Sahabat GTK. Download melalui Play Store.

    Di dalam aplikasi yang dirilis pertengahan Juni 2022 itu tersaji beragam informasi terkini seputar dunia pendidikan, podcast guru dan komik yang memperkenalkan program dari Kemendikbudristek.

    sahabat gtk fokusjabar.id
    (foto web)

    Selain itu disediakan fitur kategori di dalam aplikasi Sahabat GTK. Mulai dari berita, profil, Direktorat Jendral Guru dan Tenaga Pendidikan, layanan, satker/UPT, publikasi dan layanan GTK.

    Khusus untuk sekolah penggerak, dalam aplikasi tersebut banyak terdapat informasi.

    Terdapat juga trending berita seputar pendidikan di seluruh Indonesia dan fitur galeri yang menampilkan kegiatan pemerintah (pendidikan).

    BACA JUGA: Terapkan BLUD, Pemprov Jabar Melangkah Maju Kembangkan Pendidikan

    Aplikasi Sahabat GTK sangat bermanfaat untuk guru. Mereka bisa mengetahui informasi dari Kemendikbud dan juga bisa memberikan edukasi untuk meningkatkan kemampuan guru.

    (Fauza/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img