spot_img
Jumat 12 Agustus 2022
spot_img
More

    Pemkot Bandung Minta Pusat Cabut Kebijakan Buka Masker

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wali Kota Bandung Yana Mulyana meminta pemerintah pusat mengevaluasi kebijakan membuka masker di area terbuka. Hal itu menyusul peningkatan kasus COVID-19 di Kota Bandung.

    “Kita berharap pemerintah mencabut kebijakan boleh tidak bermasker di area terbuka. Kalau saya tetap pakai masker di mana pun, itu sebagai ikhtiar,” kata Yana di Kota Bandung, Jabar, Sabtu (25/6/2022).

    Yana mengatakan, mereka yang pulang dari luar negeri banyak yang mengalami sakit tenggorokan dan menunjukkan gejala COVID-19 dan kembali sehat setelah menjalani isolasi mandiri.

    “Penularan itu kan melalui droplet. Jadi harus pakai masker, itu prokes utama. Kita juga sudah berkoordinasi dengan Gubernur Jabar yang memprediksi kasus COVID-19 akan naik di bulan Juli,” kata dia.

    BACA JUGA: Kasus COVID-19 Naik lagi, IDI: Pakai Lagi Maskernya!

    Sebelumnya, Ketua harian satuan tetugas (Satgas) COVID-19 Kota Bandung Asep Gufron melaporkan bahwa ada empat kasus varian baru COVID-19 BA.4 dan BA.5 yang menyebar di masyarakat. Namun mereka telah kembali sehat.

    “Kalau di sini ada empat orang, dan kasus sudah selesai tidak ada gejala,” kata Asep Gufron.

    BACA JUGA: OTT SMKN 5 Kota Bandung, Kadisdik Jabar: Jangan Ada Yang Berani Pungli PDDB

    Pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan. Selain itu masyarakat diminta untuk tidak melakukan aktivitas di tempat berkerumun.

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img
    spot_img