spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    3 Fitur Baru WhatsApp Yang Manjakan Penggunanya

    FOKUSJabar.id: Pengguna WhatsApp (WA) harus tau saat ini WhatsApp sudah memiliki 3 fitur baru yang sangat memanjakan para penggunanya saat sedang melakukan panggilan grup. Inovasi tersebut dilakukan karena pihak perusahaan menilai panggilan grup di WA masih kaku.

    Melalui laman resminya WA menuliskan, melalui panggilan dan pesan suara bisa memudahkan pengguna dalam berkomunikasi yang lebih ekspresif.

    “Kami sudah membuat inovasi dengan membuat fitur panggilan suara grup di WA menjadi tidak kaku dan lebih baik dan lebih menyenangkan,” tulis pihak WhatsApp melalui keterangan resmi, dilansir, Sabtu (25/6/2022).

    BACA JUGA: Ini yang Baru dari WhatsApp untuk Iphone

    Lalu apa saja 3 fitur terbaru WA yang disematkan dalam panggilan suara grup? Berikut ini fitur-fiturnya.

    1. Akan muncul notif saat ada pengguna grup bergabung dalam panggilan.

    Fitur ini akan memunculkan notifikasi jika ada anggota grup yang baru saja bergabung dalam panggilan suara. Jadi akan diketahui siapa yang baru bergabung dalam panggilan grup.

    Saat anggota grup baru bergabung dalam panggilan, anggota lain yang sudah bergabung dalam panggilan akan mendapatkan notifikasi bahwa ‘ Z telah bergabung dalam panggilan’ sangat bermanfaat sekali bukan, kita jadi bisa mengetahui walaupun saat sedang melakukan panggilan.

    2. Mematikan microphone penelepon lain di dalam panggilan suara grup WA.

    Fitur yang kedua ini bisa digunakan untuk mematikan suara dari anggota grup yang sedang melakukan panggilan. Sehingga bisa fokus saat sedang membicarakan hal penting.

    Pengguna tidak akan lagi merasa terganggu dengan suara bising yang dihasilkan dari anggota grup lain saat sedang menyimak percakapan yang sangat penting.

    3. Bisa melakukan chat ke anggota grup lain saat panggilan suara grup sedang berlangsung.

    Fitur ini memungkinkan pengguna agar bisa saling berkirim pesan saat panggilan suara grup sedang dilakukan. Hal itu tentunya membuat pengguna bisa telponan sambil chattingan (secara bersamaan).

    BACA JUGA: Google Rilis Chrome OS 103 untuk Integrasi Lebih Mudah ke Ponsel

    Sesama anggota grup saat ini bisa saling mengirim pesan walaupun sedang melakukan panggilan grup tanpa harus mematikan panggilan yang sedang berlangsung.

    (Fauza/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img