spot_img
Minggu 21 April 2024
spot_img
More

    Google Rilis Chrome OS 103 untuk Integrasi Lebih Mudah ke Ponsel

    FOKUSJabar.id: Google merilis Chrome OS terbaru untuk Chromebook yang hadir dengan banyak fitur baru untuk integrasi dan kenyamanan tanpa batas. Lalu apa saja yang baru dari rilisan Google ini.

    Fitur terbaru yang pertama adalah Chrome OS 103, yakni perubahan yang dilakukan pada Phone Hub atau pusat kendali bawaan yang memungkinkan pengguna membalas pesan teks, memeriksa baterai ponsel, mengaktifkan tethering dan lainnya.

    BACA JUGA: Update Google Chrome Sekarang Atau Kena Masalah!

    Saat ini, fitur tersebut pun mampu mengambil gambar Anda dengan mengklik langsung dari ponsel Adroid ke Chromebook Anda.

    Tentu ini akan memudahkan dalam situasi saat Anda perlu mengambil gambar dengan cepat, misalnya untuk dilampirkan ke email. Bagian terbaik dari inovasi ini adalah, pengguna tidak perlu terhubung ke internet untuk memungsikan fitur ini seperti dilansir dari gadget360.com.

    Fitur terbaru lainnya, yakni kemampuan menghubungkan Chromebook dengan aman ke jaringan WiFi apapun yang telah disimpan di ponsel tanpa perlu kata sandi. Ini bekerja menggunakan fitur Berbagi Terdekat di Chrome OS yang juga memungkinkan pengguna berbagi musik, gambar, atau file lain antara Chromebook atau perangkat Android lainnya.

    BACA JUGA: Google dan Facebook Wajibkan karyawan Divaksin sebelum Ngantor

    Untuk mencoba fitur baru ini, Anda cukup buka pengaturan internet pada Android, lalu pilih Jaringan WiFi dan Bagikan. Kemudian ketuk ‘Terdekat’ di bawah kode QR, dan pilih Chromebook yang ingin di-online-kan. Nearby Share akan mengirimkan kredensial Wi-Fi (seperti pada nama jaringan dan sandi), dan Chromebook akan otomatis tersambung ke Wi-Fi.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img